Iklan

/

Iklan

PDI-P Kabupaten Bone, Resmi Buka Pendaftaran Kadidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Sabtu, 20 April 2024, 05:08 WIB Last Updated 2024-04-19T22:08:05Z



Mimbar.News, Bone__DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone mulai membuka pendaftaran untuk penjaringan kandidat yang akan diusung di Pilkada Bone 2024 mendatang. Batas penjaringan akan dilakukan sampai 17 Mei 2024.


Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone, Burhanuddin mengatakan jika pembukaan penjaringan tersebut sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan. Penjaringan dilakukan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone. 


"Penjaringan untuk kepala Daerah di Pilkada Bone resmi kami mulai hari ini," Kata Burhanuddin kepada mimbar.news, Jumat (19/4/2024). 


Burhanuddin menjelaskan, penjaringan tersebut akan dilakukan secara Terbuka Untuk Umum.


"Penjaringan dilakukan secara terbuka, siapa saja bisa mendaftar asalkan memenuhi syarat, termasuk kader PDI Perjuangan yang akan mendaftar," ucapnya. 


Lanjut Burhanuddin, bahwa PDI Perjuangan sendiri memiliki 3 tahapan dalam penentuan kandidat. Mulai dari tahap penjaringan hingga penetapan oleh DPP PDI Perjuangan.


"Pertama Penjaringan dilakukan secara terbuka transparan melalui DPC Partai di kabupaten/kota,  tahap kedua, penyaringan dan tahap ketiga penetapan/keputusan," Jelasnya. 


Lanjut Dia, masa penjaringan gelombang pertama dilakukan hingga 17 Mei 2024 nanti. Nama-nama yang muncul akan dilakukan penyaringan hingga ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan.


"Masa penjaringan sampai tanggal 17 Mei 2024, dan selanjutnya dilakukan penyaringan dan penetapan oleh DPP partai," Tegasnya.


Meski demikian, Burhanuddin menyebut kalau PDI Perjuangan juga telah menyiapkan jagoannya untuk maju di Pilkada Bone yakni Andi Akhiruddin yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Bone. 


"Tentu di PDI Perjuangan kami mendorong Andi Akhiruddin untuk maju di Pilkada Bone, entah itu posisi sebagai Calon Bupati maupun wakil, semua akan dilihat kemungkinannya nanti, semuanya masih dinamis," Tegasnya(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDI-P Kabupaten Bone, Resmi Buka Pendaftaran Kadidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Terkini

Iklan

Close x