Iklan

/

Iklan

Siap Mengabdi Untuk Ummat, Fatayat NU Wajo Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Redaksi Mimbar.News
Sabtu, 20 Januari 2024, 19:57 WIB Last Updated 2024-01-20T13:00:42Z

 

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wajo mengadakan Pelatihan Pengurusan Jenazah

Mimbar.News, Wajo - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wajo mengadakan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus VI Ma'had Aly As'adiyah Sengkang. Sabtu, 20 Januari 2024.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Muslimat NU Kabupaten Wajo Dra. Andi Nur Alam Hafid selaku  Pemateri, pengurus fatayat NU Wajo, masing-masing 5 orang dari delegasi Majelis Taklim (Majelis Taklim Khairunnisa Al-Wahyu Capawenggeng, Majelis Taklim Al-Muhajirin, Majelis Taklim Nur Jawariah Bukit Milineum, Majelis Taklim Ar-Rauf dan Majelis Taklim Jabal Rahmah) dan Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah Sengkang dengan jumlah peserta 108 Orang. 


"Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, mengingat jarangnya kita temukan perempuan muda yang bersedia untuk menjadi pelaksanaan Kifayatul jenazah, pengetahuan pengurusan jenazah menjadi kebutuhan masyarakat dan kader fatayat NU Wajo jika sewaktu-waktu diperlukan, kader fatayat siap mengurus jenazah,"ucap Muarifah Rahmi selaku Ketua PC. Fatayat NU Wajo. 


Ia juga mengatakan bahwa Fatayat NU Wajo mengajak kaum perempuan untuk mempelajari ilmu yang hampir dilupakan ini sebab sebagian kalangan masyarakat menggangap ilmu tersebut sebagai ilmu yang hanya boleh dipelajari oleh orangtua dan yang memiliki keberanian serta keahlian khusus.


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan nantinya dapat mencetak tim pengurusan jenazah perempuan khususnya bagi kader fatayat dan kami juga berharap semoga ada pelatihan-pelatihan selanjutnya," harap Muarifah. 


Untuk diketahui, kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah ini pemateri menggunakan metode belajar praktek yang langsung melibatkan para peserta mulai dari cara memandikan jenazah dan mengkafani jenazah.(red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Mengabdi Untuk Ummat, Fatayat NU Wajo Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Terkini

Iklan

Close x