Iklan

/

Iklan

Isra Mi'raj, Kepala KUA Penrang Urai Peristiwa Luar Biasa pada Saat Nabi Diperjalankan

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 16 Januari 2024, 17:08 WIB Last Updated 2024-01-16T10:31:01Z
Ahmad Humaidy, BJ., S.H., M.H selaku PLT. KUA Penrang pada saat bawakan hikmah Isra Mi'raj.(16/1)


Mimbar.News, Wajo - Bawakan hikmah Isra Mi'raj, Ahmad Humaidy, BJ., S.H., M.H selaku PLT. KUA Penrang urai peristiwa luar biasa yang terjadi pada peristiwa Isra dan Mi'raj. 


Hal itu disampaikan pada acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Annafi Cappa Padang Doping Kec. Penrang Kab.Wajo. Selasa, 16 Januari 2023.



Ustadz Humaidy menyampaikan bahwa salah satu peristiwa luar biasa terjadi pada isra mi'raj nabi adalah perjalanan nabi dari masjid haram ke masjid aqsa dan naik ke sidratul muntaha. 


" Nabi diperjalankan mengendarai buraq dari masjidil haram ke masjidil aqsa dan naik ke sidratul muntaha hanya semalam dan itu tidak mulai waktu magrib tapi tengah malam, "jelas Humaedy. 



Lanjut ia juga jelaskan bahwa ibadah shalat diterima pada saat isra mi'raj. 


" Ibadah shalat pembuka semua kebaikan diterima pada saat nabi isra mi'raj, beda puasa, zakat, itu diterima melalui perantaraan Jibril, namun shalat ini nabi yang langsung menerima,"jelasnya.


Dalam hikmahnya juga, ia menjelaskan bahwa saat diperjalanan Nabi diperlihatkan beberapa kenikmatan di surga dan siksa di neraka


1. yang pertama bertemu dengan orang yang gemar bersedekah, beliau melihat orang ini setiap baru saja menanam, langsung bisa panen, sehingga hasilnya panennya melimpah terus menerus krn kebiasaannya saat didunia gemar bersedekah. 


2. Yang kedua tercium bau yang sangat harum, sehingga rasulullah bertanya kepada malaikat jibril, wahai jibril, bau wangi apa itu yang sangat enak baunya, jibril berkata itu adalah bau harum dari orang yang berpegang teguh kepada agama Allah swt, yaitu masyita istri fir'aun yang rela dimasak hidup hidup krn tidak mau mengakui fir'aun sebagai tuhan.


3. Yang ketiga rasulullah saw kaget dan bertanya, ya jibril siapa itu yang kepalanya dihancurkan terus dibentuk lagi, lalu dihancurkan lagi, dst yah jibril. Jibril berkata itulah siksaan yang akan didapat pada umatmu yang tidak melaksanakan sholat fardhu. 


4. nabi melihat orang yang berenang diatas air darah, lalu ia meminumnya ketika haus, rasulullah berkata, siapa lagi itu ya jibril? Jibril menjawab, itulah umatmu yang suka memakan harta riba. 


5. Rasulullah orang yang berjalan sambil memikul kayu bakar dan kayunya ditambah2 terus pdhl mereka sdh tdk mampu mengangkatnya, rasulullah berkata, siapa lagi itu ya jibril? Jibril berkata itu kelak umatmu yang rakus terhadap jabatan di dunia. 


Untuk diketahui, pada peringatan Isra Mi'raj itu dihadiri Lurah Doping, Penyuluh Agama Islam KUA Penrang, Imam Kelurahan dan Imam Lingkungan Doping dan Majelis Ta'lim. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Isra Mi'raj, Kepala KUA Penrang Urai Peristiwa Luar Biasa pada Saat Nabi Diperjalankan

Terkini

Iklan

Close x