Iklan

/

Iklan

Menjadi Taman Pendidikan Al Qur'an dengan biaya terjangkau, TPA Imam Ahmad melakukan Penamatan Santri yang meriah

Minggu, 17 Desember 2023, 18:56 WIB Last Updated 2023-12-17T12:23:22Z

 


Mimbar.News, Wajo - Acara penamatan dan pelepasan Santri Taman Pendidikan Al Qur’a,n (TPA) Imam Ahmad berlangsung meriah di Gedung Ince Café, Sengkang, Minggu (17/12).

Kegiatan yang dimeriahkan dengan penampilan seluruh santri ini dihadiri juga oleh Sekretaris Kelurahan Mattirotappareng, Ibu Ayub Trisnasari, S.E

 

Dalam sambutannya, Ibu Ayub Trisnasari, S.E  juga banyak memuji keberhasilan TPA Imam Ahmad yang berhasil mencetak generasi Qur’ani, dengan menyaksikan penempilan hafalan Surah santri. Dan hal ini tentu menjadi kebanggaannya, terlebih TPA Imam Ahmad berada di kawasan Kelurahan Mattirotappareng.

 

Selain itu, dia pun memberi nasehat kepada orangtua santri yang hadir dalam acara ini, untuk tetap memperhatikan pendidkan akhlak anak. “Setiap anak berhak menerima pendidikan yang disediakan oleh orang tuanya, terlebih pendidikan agama yang akan menjadi penentu akhlak mereka kelak” jelas beliau.

 

Sementara itu, Irawati Syam selaku Ketua TPA Imam Ahmad mengatakan, untuk tahun ajaran ini, ada 20 santri yang mengikuti penamatan ini. “Tahun ini adalah kedua kalinya kami melaksanakan prosesi Penamatan dengan jumlah santri yang tamat sebanyak 20 santri, hal ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya 12 santri” ujarnya. Ustadzah Irawati Syam juga menambahkan bahwa kehadiran TPA Imam Ahmad diharapkan menjadi solusi terciptanya tempat belajar Al Qur’an yang terjangkau, dengan hanya memungut biaya Rp 30.000/bulan, dan tersedia beasiswa untuk santri Yatim Piatu dan Dhuafa.

 

Kegiatan penamatan ini pun dirangkaikan dengan penerimaan Laporan Perkembangan Belajar Santri sebanyak 33 orang, pemberian hadiah kepada 5 santri berprestasi, hingga pemberian cendramata kepada para Donatur Tetap TPA Imam Ahmad, “jumlah donatur mencapai 25 orang, tapi yang datang hanya 5 orang saja” jelas salah satu ustadzah. Juga tak kalah penampilan beberapa santri yang dikhususkan untuk anak-anak Palestina dan tentu saja untuk para ustadzah mereka. (MAA)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjadi Taman Pendidikan Al Qur'an dengan biaya terjangkau, TPA Imam Ahmad melakukan Penamatan Santri yang meriah

Terkini

Iklan

Close x