Iklan

/

Iklan

MENDUKUNG PERTANIAN BERKELANJUTAN, TIM ORFERTILIZER UNIPRIMA MEMBAGIKAN PRODUK TRICHOKOMPOS KE MASYARAKAT

Kamis, 23 November 2023, 21:03 WIB Last Updated 2024-04-24T16:02:36Z

Mimbar.News, Wajo - Tim Orfertilizer dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Universitas Puangrimaggalatung menggelar sosialisasi pentingnya penggunaan pupuk organik dan membagikan produk trichokompos Orfertilizer ke masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Teppobatu, desa Kampiri, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo pada Kamis, 23 November 2023.

 

 

Salah satu anggota tim Orfertilizer, Muh Ajrul mengatakan, dalam kegiatan yang digelar di dusun Teppobatu ini kami berkolaborasi bersama KSR-PMI Unit 002 UNIPRIMA dan berhasil mengajak hampir seluruh warga turut menghadiri kegiatan tersebut.

 

 

“berbagai rangkaian kegiatan yang kami lakukan bersama tim KSR- PMI UNIPRIMA seperti donor darah, bazar rakyat murah hingga sosialisasi pupuk organik yang dirangkaian dengan pembagian produk pupuk trichokompos Orfertiizer secara gratis” katanya.

 

 

Adhan selaku pemberi materi sosialisasi ini, ingin memberikan pengetahuan praktis kepada waarga Teppobatu tentang mudahnya menggunakan dan membuat pupuk organik dari bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar dusun. Ini bukan hanya dapat meningkatkan hasil pertanian mereka, tetapi juga sebagai upaya mendukung pertanian berkelanjutan.

 

 

“Masyarakat sangat mengapresiasi inisiatif kami, karena tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada mereka, tetapi juga memberdayakan masyarakat untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan, selain itu produk pupuk Orfertilizer yang dibagikan oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung sangat diminati oleh warga" ungkapnya.

 

 

“Salah seorang warga juga membagikan kesannya, bahwa ia senang dapat belajar cara membuat pupuk sendiri. Ini akan membantu saya mengurangi penggunaan pupuk kimia dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," tambahnya.

 

 

Kegiatan ini bukan hanya meninggalkan jejak positif dalam pengetahuan masyarakat, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan. [MAA]

 

 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MENDUKUNG PERTANIAN BERKELANJUTAN, TIM ORFERTILIZER UNIPRIMA MEMBAGIKAN PRODUK TRICHOKOMPOS KE MASYARAKAT

Terkini

Iklan

Close x