Iklan

/

Iklan

Semarak Hari Santri, MA dan MTs As’adiyah Lonra Gelar Festival

Redaksi Mimbar.News
Kamis, 19 Oktober 2023, 20:57 WIB Last Updated 2023-10-19T13:57:21Z

 



Mimbar.News, Wajo - Acara pembukaan festival dalam rangka menyongsong hari santri nasional 2023 yang diadakan MA As’adiyah No. 30 Lonra dan MTs As’adiyah No. 45 Lonra berlangsung meriah yang akan berlangsung selama 4 hari .Rabu, 18-21 Oktober 2023.


Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala Desa Sappa, Mustakim, S. Pd., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari santri dilaksanakan untuk mengingatkan generasi muda tentang perjuangan santri di masa lalu dalam mengusir penjajah. 


"Saat ini kita tidak diminta mengangkat senjata seperti santri di zaman dahulu. Perjuangan kita saat ini adalah melawan kebodohan. Jihad dalam dunia pendidikan. Siswa yang sudah tamat MTs diharap melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah, yang tamat Aliyah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,"ucapnya.



Hadir pula dalam kesempatan ini Korwilcam Pendidikan Kec. Belawa, Adeng, S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturrahim antar sekolah/madrasah peserta lomba.  Harapannya kegiatan semacam ini lebih ditingkatkan lagi ke depannya.


Sementara itu, Kepala MA As’adiyah No. 30 Lonra, Muhammad Arief Syam, S. Ag., M. Ag mengatakan bahwa kegiatan festival ini terlaksana atas kerjasama antara MA As’adiyah No. 30 Lonra dan MTs As’adiyah No. 45 Lonra.


"Peserta berasal dari 23 lembaga pendidikan mulai dari tingkat RA, SD/MI, MTs/SMP dan Pondok Pesantren yang berada di Desa Sappa dan sekitarnya," ucap Arief



Untuk diketahui, turut meramaikan pembukaan dan pawai hari santri, ibu-ibu majelis ta’lim Al-Ishlah Lonra, Majelis Ta’lim Nurul Iman Tippulu, Majelis Ta’lim Mau’izatul mu’minin Lonra Toddang dan Majelis Ta’lim Nurussa’adah Lagalero.


Adapun jenis perlombaan dalam kegiatan ini dalam Bidang keagamaan adalah Lomba Adzan, Tadarrus, Hafalan Juz 30, Cerdas cermat, Pidato 3 bahasa dan PILDACIL. 


Sementara dalam bidang olahraga adalah Volly, sepakbola mini, tarik tambang, estafet sarung, dan estafet tepung. Semua cabang lomba menggunakan sarung sebagai ciri khas santri.


Turut Hadir dalam acara ini; Kepala Desa Sappa, Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kab. Wajo, Pengawas As’adiyah Wilayah V Kec. Belawa, Korwilcam pendidikan Kec. Belawa, Kepala Dusun Lonra, Imam Desa Sappa, Pengurus Yayasan Al-Ishlah As’adiyah Lonra, para Kepala sekolah/kepala Madrasah peserta festival, wali murid, para peserta festival dan ibu-ibu majelis ta’lim Se-Desa Sappa.(*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Hari Santri, MA dan MTs As’adiyah Lonra Gelar Festival

Terkini

Iklan

Close x