Iklan

/

Iklan

El Nino Menyerang, KAPRODI AGROTEKNOLOGI UNIPRIMA; Upayakan Lahan Tetap produktif

Rabu, 04 Oktober 2023, 12:05 WIB Last Updated 2023-11-02T14:58:42Z



Mimbar.News, Wajo__ sehubungan dengan El Nino yang menyerang seluruh wilayah kabupaten Wajo menyebabkan banyaknya lahan petani yang gagal panen dan berhentinya proses budidaya tanaman, terkait dengan itu H. Ambo Upe selaku ketua program studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Universitas Puangrimaggalatung Memberikan gambaran solusi terkait mempertahankan ketahanan pangan dan produktivitas lahan di masa Elnino dengan melalui pemanfaatan tanaman yang berumur pendek dan tahan terhadap cekaman air dan suhu seperti budidaya tanaman ubi jalar dan kacang hijau, Rabu ( 04/10/2023).



Pada mimbar.news H.Ambo Upe ketika ditemui di ruangan kerjanya membeberkan bahwa dalam kondisi cuaca seperti ini pemanfaatan air  harus dilakukan sebaik mungkin dengan melakukan budidaya tanaman ubi jalar dan kacang hijau karena tanaman ubi jalar dan kacang hijau mampuh beradaptasi dengan cuaca seperti saat ini,

"Dalam kondisi El Nino seperti ini, petani masih bisa melakukan budidaya dengan memanfaatkan air dengan maksimal, tapi memilih jenis tanaman yang toleran terhadap kekeringan seperti ubi jalar dan kacang hijau", beber H. Ambo Upe.



Diwaktu yang sama  H. Ambo Upe menyampaikan harapannya semoga Elnino cepat berakhir dan semua dinas terkait mampuh memberikan motivasi dan solusi kepada masyarakat agar lahan tetap produktif ditengah El Nino.

"Saya berharap semoga El Nino cepat berakhir dan semua dinas terkait mampuh memberikan solusi kepada masyarakat agar produktivitas lahan tetap terjaga, harap H. Ambo Upe.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • El Nino Menyerang, KAPRODI AGROTEKNOLOGI UNIPRIMA; Upayakan Lahan Tetap produktif

Terkini

Iklan

Close x