Iklan

/

Iklan

Harumkan Nama UNIPRIMA, Aryan Alimuddin Terpilih Jadi Salahsatu Inovator Terbaik Wajo

Kamis, 07 September 2023, 14:55 WIB Last Updated 2023-09-27T13:06:56Z


Mimbar. News, Wajo - Mahasiswa Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA), Muh. Aryan Alimuddin masuk jajaran Inovator terbaik Kab. Wajo pada Lomba Inovasi Daerah (IDEA), di ruang pola kantor Bupati Wajo. Senin, 4 September 2023 lalu.

 

Sosok Aryan ini dikenal sebagai sosok mahasiswa yang berprestasi, karena telah berkali-kali mengharumkan nama UNIPRIMA ditingkat Daerah hingga Tingkat Nasional.

 

Menjadi peserta termuda, tidak menutup semangatnya untuk bersaing melawan peserta lainnya. Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari coaching, presentasi, interview hingga validasi lapangan. Siapa sangka, ia dapat lolos babak final dan menjadi salah satu pemenang kompetisi tersebut

 

"Bagi Saya event kali ini sangat berat, mengingat Saya satu satunya peserta yang masih muda, berstatus mahasiswa sedangkan peserta lainnya yang dominan lulusan S2 bahkan S3, membuat saya tidak yakin bisa memenangkan event tersebut, namun karena support dari lingkungan sekitar membuat saya terus semangat selama berkompetisi sehingga akhirnya saya bisa memenangkan kompetisi tersebut,"tutur Aryan.

 

Adapun inovasi yang diajukan dalam kompetisi lomba inovasi daerah yaitu "Upaya Pelestarian Budaya Maqcacca Sebagai STAR (South Celebes Culture Playing Card) Dalam Merawat Memori Kolektif Kebudayaan Anak-Anak Di Kota Sengkang Kabupaten Wajo". Ia berharap dengan adanya inovasi ini dapat meminimalisir penggunaan handphone pada anak-anak, dan dapat menjadi wadah pengenalan kebudayaan Sulawesi Selatan.

 

Bagi Aryan keikutsertaannya dalam lomba inovasi ini merupakan wujud nyata dirinya dalam mencari solusi dan memberikan strategi melalui ide-ide kreatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

Kedepannya, Mahasiswa Semester V Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan ini berharap dapat lebih meningkatkan Inovasi-inovasi lainnya yang kelak bisa bermanfaat dan menjadi kebanggaan kampung halamannya. Aryan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama teman-teman mahasiswa lainnya untuk ikut mengembangkan minat berinovasi dan berkreasi sehingga Kabupaten Wajo kelak dapat menjadi salah satu Kabupaten yang ikut menyumbangkan Inovasi bagi Negara ini. (MAA)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harumkan Nama UNIPRIMA, Aryan Alimuddin Terpilih Jadi Salahsatu Inovator Terbaik Wajo

Terkini

Iklan

Close x