Iklan

/

Iklan

Dosen FAPERTRIK UNIPRIMA Hadirkan Inovasi Pengolahan Rumput Laut Bagi Masyarakat Cappa Padang.

Sabtu, 12 Agustus 2023, 20:30 WIB Last Updated 2024-08-25T06:18:14Z

Pemaparan yang dilakukan oleh Dr. Tenri Sau, S.Pd dan Dr. Darwis, S.Pd, M.Pd


Mimbar.News_Wajo, Tim Dosen Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Universitas Puangrimaggalatung hadirkan inovasi pengolahan rumput laut  menjadi produk makanan sehat bagi masyarakat Lingkungan Cappa Padang, Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo, Sabtu 12/08/2023.


Dr. Darwis, S.pd, M.P.d Selaku Pelaksana Mengungkapkan jika kegiatan itu merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sehingga nantinya bisa meningkatkan penghasilan warga Cappa Padang,

“Sebagai seorang dosen tentunya kami memiliki kewajiban untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, awalnya saya bersama dengan tim melihat kondisi masyarakat yang belum mampuh mengolah rumput laut menjadi makanan sehat, begizi dan memiliki nilai ekonomi tinggi maka kami laksanakan kegiatan ini dengan harapan mampuh mendongkrak ekonomi warga Cappa Padang", Ungkap Darwis.


Diwaktu yang sama Dr Tenri Sau, S.Pd, M.P.d Selaku ketua pelaksana membeberkan bahwa kegiatan itu memiliki dana yang bersumber dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN),

''kegiatan ini memiliki anggaran yang bersumber dari BRIN, maka kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada BRIN sehingga kegiatan ini bisa kami laksanakan'', beber Tenri Sau.  


Patimasang selaku warga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dosen FAPERTRIK,

“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami bisa mendapatkan ilmu baru dan inovasi baru , dulunya kami menjual murah rumput laut kami sekarang sudah bisa diolah menjadi sebuah produk, ungkap Patimasang.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen FAPERTRIK UNIPRIMA Hadirkan Inovasi Pengolahan Rumput Laut Bagi Masyarakat Cappa Padang.

Terkini

Iklan

Close x