Iklan

/

Iklan

MA As'adiyah No. 30 Lonra Sukses Gelar MATSAMA

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 18 Juli 2023, 23:59 WIB Last Updated 2023-07-18T16:59:14Z

 



Mimbar.News, Wajo -  MA As’adiyah No. 30 Lonra sukses kegiatan MATSAMA/Masa Ta’aruf Siswa Baru MA As’adiyah No. 30 Lonra tahun ajaran 2023/2024 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan MATSAMA ini berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 15 - 18, Juli 2023. 


Kegiatan MATSAMA tahun ini mengambil tema “Dengan MATSAMA kita tingkatkan karakter moderasi beragama dan kebangsaan santri baru agar menjadi generasi unggul dan berakhlakul karimah”.



Tujuan dilaksanakannya kegiatan MATSAMA ini adalah agar siswa baru dapat lebih mengenal lingkungan madrasah. 


Rangkaian kegiatan MATSAMA diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri Kepala MA As’adiyah No. 30 Lonra, Muhammad Arief Syam, S. Ag., M. Ag., Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kab. Wajo, Muhammad Rasyidin, S.Pd.I., MA. dan para guru serta seluruh siswa MA As’adiyah No. 30 Lonra. 


Mengawali sambutannya Kepala MA As’adiyah No. 30 Lonra mengucapkan Selamat kepada Siswa yang berprestasi pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kab. Wajo. Semoga bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Adapun siswa yang belum berhasil mendapat juara, jangan berkecil hati. Masih terbuka kesempatan untuk meraih prestasi di masa yang akan datang. 


Selanjutnya Kepala Madrasah juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung bagi siswa-siswi baru. Dan mengharapkan para siswa baru bisa mengikuti kegiatan MATSAMA dari awal sampai selesai dengan penuh semangat agar memperoleh manfaat di dalamnya. 


Sementara Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kab. Wajo, Muhammad Rasyidin, S.Pd.I., MA. Dalam arahannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala madrasah, Guru mata pelajaran dan seluruh guru yang telah bekerja keras dalam memberikan bimbingan kepada siswa sehingga dapat memperoleh prestasi di tingkat kabupaten. Saya berharap kepada bapak/ibu guru untuk terus memberikan bimbingan kepada siswa agar dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. 


Selanjutnya Pengawas Madrasah juga menghimbau kepada seluruh siswa baru agar menggunakan momentum MATSAMA ini untuk mengenal lebih jauh lingkungan pendidikan madrasah. 





Setelah Rangkaian acara pembukaan dimulai, kegiatan dilanjutkan dengan agenda penerimaan materi tentang kemadrasahan yang disampaikan langsung oleh Bapak Kepala Madrasah, Muhammad Arief Syam,S.Ag., M.Ag. Dilanjutkan dengan materi Keas’adiyahan oleh Bapak Baso Ratulangi, SH yang merupakan Pembina Keagamaan di MA As’adiyah No. 30 Lonra. 


Di hari berikutnya, dilanjutkan penerimaan materi tentang Perilaku hidup Sehat dan bersih  oleh UPTD PUSKESMAS SAPPA. Lalu dilanjutkan dengan Materi tentang Pencegahan Pernikahan Dini yang dibawakan penyuluh agama Islam KUA Kec.  Belawa, Gurutta H. Amiruddin Mahmud, Lc. 


Pada hari terakhir, dilanjutkan penerimaan materi tentang Moderasi Beragama yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Wahid Hasyim, S.Pd.I., M. Pd.I. 


Kegiatan MATSAMA ditutup dengan rapat pertemuan Pengurus Yayasan Al-Ishlah As’adiyah Lonra dan Guru MA As’adiyah No. 30 Lonra dengan Orang tua/wali siswa baru. Dilanjutkan dengan Penyusunan tata tertib yang ditanda tangani oleh Kepala Madrasah, Wakamad Kesiswaan, Perwakilan Orangtua siswa dan disaksikan Oleh Pengurus yayasan, Bapak H. Arif Junaidy dan Pengawas Madrasah kementerian Agama Kab. Wajo, Bapak Muhammad Rasyidin,S.Pd.I., MA.. (red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MA As'adiyah No. 30 Lonra Sukses Gelar MATSAMA

Terkini

Iklan

Close x