Iklan

/

Iklan

Pemilu Semakin Dekat, PPK Sajoanging Gencarkan Sosialisasi Pendidikan pada Pemilih Pemula

Redaksi Mimbar.News
Sabtu, 27 Mei 2023, 13:44 WIB Last Updated 2023-05-27T15:52:44Z

 

Suasana Sosialisasi di SMA 15 Wajo


Mimbar.News, Wajo -
Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin dekat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sajoanging gencarkan sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula di SMA 15 Kabupaten Wajo, Sabtu, 27 Mei 2023.


Dalam kegiatan itu dihadiri langsung Ketua PPK Sajoanging, Muharram dan didampingi anggotanya, Liliyana selaku Divisi Teknis, Besse Tenri Dio selaku Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Herikiswanto selaku Divisi Hukum dan Pengawasan dan Yahya selaku Divisi Data. 


Selain itu, dalam kesempatan itu juga dihadiri sekretariat PPK Kecamatan Sajoanging, Bustan selaku sekretaris, Rusdianah selaku Staf Urusan Tata Usaha, Keuangan dan Logistik, Almutakabbir selaku Staf urusan Teknis Penyelenggara, Megawati dan Sulfiani selaku Tenaga Pendukung PPK Kecamatan Sajoanging juga Ketua dan Anggota PPS Salobulo. 





Ketua PPK Sajoanging,  Muharram pada kesempatan itu, sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA 15 Wajo atas kerjasamanya, sehingga PPK diberikan ruang untuk sosialisasi kepemiluan. 


"Sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah karena sudah mengfasilitasi kegiatan ini," ucapnya.


Muharram juga menyampaikan  bahwa ilmu politik itu sangat penting, kita tidak boleh elergi politik, karena setiap yang kita rasakan pada saat ini itu merupakan kebijakan politik. 


Dalam kesempatan itu juga Muharram berharap kepada anak-anak di Sekolah yang sudah masuk umurnya 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memastikan namanya sudah terdaftar jadi pemilih di link https://cekdptonline.kpu.go.id/


"Jika namanya dan nama keluarganya belum terdaftar silahkan lapor langsung di PPS masing-masing di sekretariat PPS di desa dan kelurahan, " harap Muharram. 


Diakhir kegitan itu juga dilakukan pengecekan NIK siswa apakah sudah terdaftar jadi pemilih atau belum. 


PPK Kecamatan Sajoanging sebelumnya juga gelar kegiatan yang sama di SMK 4 Sajoanging


Sebelumnya juga PPK Sajoanging gelar kegiatan yang sama di SMK 4 Sajoangiang, yang mana juga dihadiri oleh siwa yang sudah masuk pemilih pemula di Pemilu 2024.(red) 


Penyerahan Penghargaan Kepada Kepala Sekolah SMA 15 Wajo atas partisipasinya mengfasilitasi PPK gelar sosialisasi


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemilu Semakin Dekat, PPK Sajoanging Gencarkan Sosialisasi Pendidikan pada Pemilih Pemula

Terkini

Iklan

Close x