Iklan

/

Iklan

Guru Besar Universitas Negeri Jakarta akan Isi khotbah Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang

Redaksi Mimbar.News
Kamis, 20 April 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-04-20T09:50:39Z

 

Prof DR Hafid Abbas

Mimbar.News, Wajo - Jika tidak ada aral melintang, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof DR Hafid Abbas akan mengisi khotbah Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo, 1 Syawal 1444 Hijriah.


Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesra Kabupaten Wajo, Hj Ernawati Aras kepada wartawan, Kamis 20 April 2023.


Pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan dihadiri langsung Bupati Wajo, Wakil Bupati, Forkopimda Wajo, DPRD Wajo dan sejumlah kepala OPD.


Menurut Erna, rencananya, pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang, namun, jika hujan maka akan dipindahkan ke dalam Mesjid Ummul Qur’a.


“Persiapan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka sudah fix, hanya saja, jika cuaca tidak memungkinkan atau hujan maka pelaksanaannya akan dialihkan ke Mesjid Ummul Qur’a Sengkang,” jelasnya.


Untuk Khatib Idul Fitri, kata Erna, Pemkab Wajo telah mengundang Ketua Senat dan guru besar Universitas Negeri Jakarta, Prof DR Hafid Abbas.


‘Insha Allah pak Pak Prof sudah menyatakan kesiapannya untuk mengisi khotbah Idul Fitri,” ujar Ernawati.


Sementara itu, Anggota DPRD Wajo, Asri Jaya Latif yang merupakan kerabat dekat Prof Hafid Abbas, membenarkan kesiapan Prof Hafid untuk membawakan khotbah Idul Fitri.


“Insha Allah beliau yang akan membawakan khotbah Idul Fitri di Lapangan Merdeka. Beliau bersama isterinya sudah berada di Wajo dan menginap di rumah,” ujarnya.


Menurut Legislator Partai Demokrat ini, hari ini Prof Hafid akan menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua PPP Wajo, Sufriadi Arif.


“Hari ini pak Prof bersama isteri akan menghadiri acara buka puasa bersama di rumah ketua PPP Wajo,” pungkasnya. (*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru Besar Universitas Negeri Jakarta akan Isi khotbah Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang

Terkini

Iklan

Close x