Iklan

/

Iklan

9 Pengawas Pemilu Kelurahan Desa di Sajoanging Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya

NU'
Senin, 06 Februari 2023, 22:57 WIB Last Updated 2023-02-09T04:32:09Z


Foto bersama setelah Pelantikan. Foto:NU


Mimbar.News, Wajo- 9 Panwaslu Kelurahan/Desa se Kecamatan Sajoanging resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Serbaguna MDA As’adiyah Mualla, Kecamatan Sajoanging. Senin 6 Februari 2023.


Dalam pelantikan tersebut, Camat Sajoanging, Agus Syam berharap saling bersinergitas antara Panwascam bersama dengan jajaran pemerintah setempat khususnya camat dan Lurah serta kepala Desa, ia juga mengingatkan agar saling mengingatkan terkait peraturan yang ada di Bawaslu. 


Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abd Malik mengucapkan selamat atas dilantiknya PKD SeKecamatan Sajoanging dan juga memberikan apresiasi atas terjadinya sinergi pemerintah setempat. 


"Kami sangat apresiasi dan kita patut bersyukur karna acara pelantikan ini dihadiri lengkap oleh jajaran pemerintah setempat mulai dari Camat Sajoanging, Lurah serta Kepala Desa seKecamatan Sajoanging, juga Kapolsek dan Koramil," ucapnya. 


Lanjut Malik mengatakan, tugas kita saat ini sebagai Panwaslu baik kecamatan maupun kelurahan/desa harus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah setempat, juga tidak lupa untuk saling bersinergitas untuk mengawal demokrasi yang baik dan sehat di Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang. 




Dalam kesempatan itu juga, Komisioner Bawaslu Kabupaten Wajo selaku Koordinator Devisi SDMO, Andi Rahmat Munawar berharap agar memperkuat pemahaman terkait Pakta Integritas bukan hanya pada persoalan membaca tapi lebih kepada pemahaman terhadap hal itu. 


Koordinator Devisi SDMO Bawaslu Wajo yang biasa disapa Pung Nawa itu memaparkan bahwa Lembaga kita ini adalah bersifat hierarki, jadi kami berharap untuk semua langkah dan gerak dalam mejalankan tugas lembaga agar kiranya terpimpin atau melalui jalur koordinasi.


"Sampingkan ego dan kepentingan pribadi fokus pada tugas negara yang diemban perbanyak duduk bersama berdiskusi baik secara formal maupun non formal," tuturnya. 


Untuk diketahui, 9 Pengawas kelurahan desa dilantik dan diambil langsung sumpahnya oleh Ketua Panwascam Kecamatan Sajoanging, Besse Mammi sekaligus penandatanganan fakta integritas. (NU) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 9 Pengawas Pemilu Kelurahan Desa di Sajoanging Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Terkini

Iklan

Close x