Iklan

/

Iklan

70 Anggota PPK se Kabupaten Wajo Resmi Dilantik

Redaksi Mimbar.News
Rabu, 04 Januari 2023, 14:29 WIB Last Updated 2023-01-04T07:57:10Z

 

Sambutan Wakil Bupati Wajo pada pelantikan PPK se Kabupaten Wajo

Mimbar.News, Wajo - Sebanyak 70 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Wajo resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Sallo Hotel Sengkang. Rabu, 4 Januari 2023.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Haedar dalam sambutannya mengatakan bahwa KPU merupakan lembaga nasional selaku pelaksana teknis, maka dalam hadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 personilnya harus lengkap.


"KPU ini lemabaga pelaksana teknis, maka personil harus lengkap termasuk badan adhoc yang baru dilantik PPK," ungkap Haedar. 



Haedar juga menyampaikan harapannya kepada seluruh PPK yang baru dilantik agar mampu berkerja dengan baik. "PPK merupakan ujung tombak di tingkat kecamatan, maka kita harap teman-teman ini mampu membangun kerjasama yang baik, integritas terutama di internal dan pemangku kepentingan di Kecamatan," harapnya. 


Ia juga menekankan agar selalu menjaga integritas, netralitas, karena menurutnya ini modal utama sebagai penyelenggara Pemilu. 


"Jaga netralitas karena ini modal utama, niat harus diperbaiki wakafkan diri kita untuk negara dalam menjalankan amanat ini," pesannya. 


Wakil Bupati Wajo, H. Amran juga berpesan terkait netralitas, "bahwa dengan netralitas yang diambil pelaksana Pemilu akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,"ucap Amran. 


Untuk diketahui, dalam kesempatan itu, sebanyak 70 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Wajo yang tersebar di 14 kecamatan resmi dilantik dan diambil sumpahnya. 


Hadir dalam kesempatan itu. Wakil Bupati Wajo, Kesbangpol, Pengadilan Agama Sengkang, Wakapolres Wajo, Kemenag Kabupaten Wajo. Ketua Bawaslu, dan Camat se Kabupaten Wajo beserta para Komisioner  KPU Wajo dan jajarannya. (MY/Mimbar.News) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 70 Anggota PPK se Kabupaten Wajo Resmi Dilantik

Terkini

Iklan

Close x