Iklan

/

Iklan

570 Anggota PPS di Wajo Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Redaksi Mimbar.News
Rabu, 25 Januari 2023, 10:22 WIB Last Updated 2023-01-25T03:22:57Z

 

Suasan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

Mimbar.News, Wajo - 570 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Wajo dilantik dan diambil sumpahnya di ruang Pola Kantor Bupati Wajo secara serentak. Kamis, 24 Januari 2023.


Ketua KPU Wajo, Haedar mengatakan, usai dilantik, tugas pertama yang harus dilakukan adalah konsulidasi baik konsiladasi mengenai aturan maupun konsulidasi eksternal dengan tokoh masyarakat.


"Ini amanah besar yang diberikan. Makanya jadikan aturan sebagai kitab suci sehingga kita dapat menjaga integritas,"ujarnya.


Adapun tugas PPS usai dilantik, kata Haedar adalah merekrut anggota. Setelah itu, masuk ke tahap pemutakhiran data pemilih dan verifikasi faktual.


"Pemilu kali ini adalah pemilihan terbesar yang pernah dilakukan negara kita. Jadi, saya berharap Pemilu 2024 ini bisa menjadi pemilu paling demokratis,"harapnya.


Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud yang turut hadir dalam pelantikan, mengatakan, perangkat penyelenggara Pilkada akan menjadi contoh bagi masyarakat. Dia pun berharap PPS yang dilantik hari ini bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.


“Ini amanah dari masyarakat Wajo. Terus meningkatkan kemampuan terutama kemampuan teknologo informasi,” tuturnya.


Amran pun berharap, Pemilu 2024 mendatang bisa jauh lebih baik dari Pemilu sebelumnya."Ini amanah besar. Mari kita sukseskan,"ujarnya.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 570 Anggota PPS di Wajo Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Terkini

Iklan

Close x