Iklan

/

Iklan

Panwascam di Wajo Sebar Ratusan Produk Pecegahan di Medsos

NU'
Jumat, 30 Desember 2022, 18:27 WIB Last Updated 2022-12-30T11:37:11Z

Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Wajo, Heriyanto. Foto:Bawaslu Wajo



Mimbar.News, Wajo — Sejak di lantik pada hari Kamis (27/10/2022) lalu, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Wajo mulai bergerak melakukan fungsi pencegahan.

Hingga hari ini, Jumat (30/12/2022) ratusan produk pencegahan dilahirkan oleh para Panwascam se Kabupaten Wajo.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bawaslu Kabupaten Wajo, terdapat 75 konten video pencegahan dan 541 flyer dalam rangka edukasi pemilu, dan pencegahan pelanggaran pemilu yang di produksi dan disebar melalui media sosial masing-masing.

“Sejak mereka kita lantik, Panwascam kita telah melahirkan ratusan produk pencegahan, produk itu terdiri 75 video dgn konten edukasi pemilu, edukasi pengawasan, kolaborasi dgn tripika kecamatan dan pemerintah desa untuk bersama menolak politik uang, politisasi sara dan politik identitas,” kata Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Wajo, Heriyanto, Jumat (30/12/2022).

Dia menjelaskan, selain konten video, Panwascam juga memberikan edukasi kepada pemilih melalui flyer jumlahnya sebanyak 541 flyer.

“Ada 541 flyer yang telah di sebar oleh Panwascam. Sasarannya adalah pemilih milineal yang aktif di sosial media,” katanya.

Mengingat tahapan pemilu 2024 juga sudah dimulai, kata Dia, ke depan, selain di sosmed jajaran Bawaslu juga akan turun melakukan sosialisasi dengan pendekatan door to door termasuk dengan partai politik calon legislatif nantiny.

“Karena pemilu 2024 ini adalah milik kita bersama, Komitmen kita adalah bersama mengawasi, bersama mengawal keselurahan prosesnya,” katanya. (Rls) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam di Wajo Sebar Ratusan Produk Pecegahan di Medsos

Terkini

Iklan

Close x