Iklan

/

Iklan

Gandeng Mahasiswa, Garasi Wajo Ajak Awasi Proses Pemilu 2024

Redaksi Mimbar.News
Jumat, 04 November 2022, 21:43 WIB Last Updated 2022-11-04T14:43:36Z

 

Gerakan Sadar Demokrasi (Garasi) melaksanakan giat sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kepesertaan segment mahasiswa


Mimbar.News, Wajo-Gerakan Sadar Demokrasi (Garasi) melaksanakan giat sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kepesertaan segment mahasiswa perwakilan dari beberapa kampus di Kota Sengkang tepatnya di Lounge Cafe Jl. Pahlawan Sengkang Kabupaten Wajo. Jumat, 4 November 2022.


Giat tersebut dipelopori Bawaslu Provinsi Sulsel yang kepanitiaannya terdiri dari relawan Garasi Kabupaten/Kota, relawan Garasi tersebut adalah Kader murni Alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif yang diprogramkan Bawaslu Republik Indonesia pada tahun 2021 lalu. 


"Kegiatan ini bertujuan mengedukasi mahasiswa agar melek terhadap Pemilu yang akan digelar 2024 mendatang, sekaligus menjadi bekal gerak moral dan gerak sosial untuk meminimalisir potensi pelanggaran Pemilu dengan bersama-sama mengawal dan mengawasi penyelenggaraan Pemilu," tegas Koordinator Garasi Wajo Hardianti. 


Dalam giat sosialisasi tersebut, Garasi Kabupaten Wajo menghadirkan 2 Narasumber yaitu Amrayadi S.H, M.H selaku anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus pengampu divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat dan Heriyanto S.Sos. M.A.P selaku anggota Bawaslu Kabupaten Wajo pengampu divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Wajo.


Di sela-sela materi, Heriyanto menitip pesan moral agar mahasiswa wajib mengambil bagian minimal berpartisipasi sebagai pemilih dan turut mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan Pemilu yang akan datang. "Mahasiswa itu idealismenya masih terjaga dan minim terkontaminasi praktek kecurangan Pemilu seperti politik uang, politisasi Sara, ujaran kebencian dan penyebaran Hoaks," ucap Heriyanto. 


Di akhir kegiatan, semua peserta antusias melibatkan diri untuk berpartisipasi bersama Garasi  Kabupaten Wajo dengan bersepakat menjadi relawan selanjutnya ditindak lanjuti dengan koordinasi, belajar bersama melalui media WAG.(rls/red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Mahasiswa, Garasi Wajo Ajak Awasi Proses Pemilu 2024

Terkini

Iklan

Close x