Iklan

/

Iklan

Di Hadapan 42 Panwascam, Saiful Jihad Tegaskan: Bawaslu Hadir Untuk Tegakkan Keadilan Pemilu

NU'
Rabu, 23 November 2022, 18:12 WIB Last Updated 2022-11-23T12:12:03Z
Pembukaan kegiatan Fasilitasi Penyelesaian Sengketa di Sallo Mall Hotel Sengkang. (Foto:Humas Bawaslu Wajo) 



Mimbar.News, Wajo- Di hadapan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Wajo, Saiful Jihad, Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan berharap agar jajaran pengawas memiliki keterampilan untuk menegakkan keadilan Pemilu. 


Ia menyebutkan bahwa dalam proses penyelenggaraan pemilu ini, kemungkinan terjadi perbedaan kepentingan antar peserta dengan penyelenggara atau peserta dengan peserta


“Jika ada pihak yang merasa dirugikan dan meminta keadilan, disitulah Bawaslu hadir untuk tegakkan keadilan Pemilu,” ucapnya saat memberi sambutan di acara pembukaan kegiatan Fasilitasi Penyelesaian Sengketa di Sallo Mall Hotel Sengkang. Rabu (23/11/2022)


Lebih lanjut, Saiful Jihad menuturkan bahwa dalam menyelesaikan sengketa diperlukan keterampilan khusus bagi jajaran pengawas. 


“Dalam menyelesaikan sengketa bukan hanya sekedar pengetahuan hukum yang dibutuhkan, akan tetapi butuh keterampilan seperti menjadi mediator yang handal,” tambahnya. 


Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Dewiati, SH., MH dan dari unsur akademisi yakni Ismail Ali, SH., MH., Wakil Rektor Institut Lamaddukelleng Sengkang. 


Selama kegiatan berlangsung, peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang mediasi dalam penyelesaian sengketa, dan keterampilan dalam penyelesaian sengketa. (rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Hadapan 42 Panwascam, Saiful Jihad Tegaskan: Bawaslu Hadir Untuk Tegakkan Keadilan Pemilu

Terkini

Iklan

Close x