Iklan

/

Iklan

Koordinator Tenaga Ahli Bawaslu RI Latih Panwascam di Wajo

NU'
Selasa, 29 November 2022, 11:18 WIB Last Updated 2022-11-29T22:02:49Z


kegiatan fasilitasi pengelolaan administrasi dan konsolidasi sekretariat pengawas Pemilu ad-hoc Bawaslu Kabupaten Wajo, dilatih langsung dari Koodinator tenaga ahli Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin Republik Indonesia, Dr. Bachtiar, SH., MH. (Foto:Humas Bawaslu Wajo) 


Mimbar.News, WAJO -- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Wajo patut berbangga, pasalnya kegiatan fasilitasi pengelolaan administrasi dan konsolidasi sekretariat pengawas Pemilu ad-hoc Bawaslu Kabupaten Wajo, dilatih langsung dari Koodinator tenaga ahli Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin Republik Indonesia, Dr. Bachtiar, SH, MH, Senin (28/11/2022).


Kegiatan yang dihadiri dari 42 Panwascam dan Koordinator Sekretariat Kecamatan se Kabupaten Wajo ini digelar di Sallo Hotel, Jalan H. Bahe, Komp. Sallo Mall, Sengkang.


Dihadapan peserta kegiatan, Dr. Bachtiar memaparkan denyut nadi kepemiluan  tergantung pada Panwascam sebagai ujung tombak pengawasan dalam rangka menegakkan keadilan Pemilu. 


"Ini yang ketiga kalinya saya berbicara dihadapan Panwascam di Indonesia, yang pertama itu di Sleman, dan yang ketiga adalah Wajo," katanya. 


Dia mengatakan, keadilan Pemilu adalah nilai moral sekaligus nilai hukum yang harus diperuangkan oleh Panwascam.


"Untuk itu kita harus paham apa itu keadilan pemilu. Tidak paham keadilan pemilu sama saja berjalan di atas gurun yang tidak ada arahnya," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Dr. Abdul Malik, SHi, MHi, meminta para Panwascam memperhatikan arahan Koodinator tenaga ahli Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin Republik Indonesia, Dr. Bachtiar, SH, MH.


"Pertama kalinya di Sulsel Pak Dr. Bachtiar memberikan materi di Bawaslu Kabupaten Wajo, ini menjadi kebanggan bagi kita, ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah kita," tandasnya. (rls) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koordinator Tenaga Ahli Bawaslu RI Latih Panwascam di Wajo

Terkini

Iklan

Close x