Iklan

/

Iklan

Songsong Hari Santri, OSIM MA As'adiyah No. 30 Lonra Gelar Festival Hari Santri

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 11 Oktober 2022, 14:56 WIB Last Updated 2022-10-11T07:56:29Z

 



Mimbar.News, Wajo - Pengurus OSIM MA As'adiyah no. 30 Lonra dan MTs As'adiyah no.45 Lonra menggelar Festival untuk menyongsong hari santri. 


Menurut Ketua Panitia Nurdiana Sasmita, Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 19-21 Oktober 2022 dan diikuti oleh 13 Madrasah/Sekolah Tingkat MI/SD. 


Adapun kegiatan yang diperlombakan dalam kegiatan ini dalam bidang keagamaan adalah Lomba Adzan, Tadarus, Hafalan Juz 30 dan Pildacil. Sementara dalam bidang olahraga adalah Lomba Volly, tarik tambang, lari kelereng dan memindahkan sarung. Semua cabang lomba olahraga memakai sarung dan peci yang menjadi ciri khas santri.


Sementara Ketua OSIM MA As'adiyah No. 30 Lonra Rafika Pakim mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyongsong hari santri sekaligus menyediakan wadah kepada peserta untuk menyalurkan minat dan bakatnya.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sekolah/madrasah peserta lomba," ucapnya. 


Untuk diketahui, bahwa Peringatan hari santri tahun ini mengangkat tema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’.


Tema ini mencerminkan keberadaan santri yang tercatat dalam sejarah selalu ada dalam setiap fase perjalanan Indoensia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak.(red) 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Songsong Hari Santri, OSIM MA As'adiyah No. 30 Lonra Gelar Festival Hari Santri

Terkini

Iklan

Close x