Iklan

/

Iklan

Semarak Hari Santri Nasional 22, Pontren As'adiyah Linadhlatil Ulama Gelar Lomba

Redaksi Mimbar.News
Jumat, 21 Oktober 2022, 16:31 WIB Last Updated 2022-10-21T12:00:10Z

 


Mimbar.News, Soppeng - Peringati Hari Santri maka Pontren As'adiyah Linadhlatil ulama, mengadakan Semarak Hari Santri 2022, dengar mengadakan Lomba Adzan tingkat SD/MI se Desa Kebo, Kec. Lilirilau Kab. Soppeng di masjid Jami At-Taqwa, Lompulle, Kebo. Jumat 21 Oktober 2022.


Pembina Pontren As'adiyah Linadhlatil Ulama, Rahman Zulkifli mengatakan hal itu digelar agar di Hari Santri dapat membangkitkan kembali semangat para anak-anak , santri-santri, untuk menjaga dan mencintai NKRI, dan Mayarakat dapat memahami peranan Ulama dan Santri dalam mempertahankan NKRI. 


Rahman Zulkifli juga mengutip "Hubbul Watahon Minal iman,"Cinta Negri Bagian Dari Iman. 


Untuk diketahui, Berdasarkan (Keppres) Republik Indonesia No. 22 tahun 2015, ditetapkan lah hari santri pada tanggal 22 Oktober. 


Penatapan tersebut untuk mnghargai, meneladani, dan melanjutkan peran Ulama dan Santri dalam mempertahankan dan membela NKRI. 


Kemudian Hari Santri di tetapkan pada tanggal 22 oktober,  merujuk pada seruan resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 bahwa Ulama pondok pesantren dari berbagai punjunru RI berfatwa, wajib seluruh muslim  membela tanah air dan mempertahankanya.(red) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Hari Santri Nasional 22, Pontren As'adiyah Linadhlatil Ulama Gelar Lomba

Terkini

Iklan

Close x