Iklan

/

Iklan

Temui DPRD, PMII Wajo Tolak Kenaikan Harga BBM

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 13 September 2022, 14:11 WIB Last Updated 2022-09-13T09:19:53Z

 

PMII dan DPRD Wajo Tanda  Tangani Kesepakatan Penolakan Kenaikan Harga BBM


Mimbar.News, Wajo- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo menggelar demonstrasi ke Gedung DPRD Kab. Wajo, Selasa (13/9/2022). 


Demonstrasi tersebut digelar dalam rangka menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), karena dianggap menyengsarakan rakyat. Terlebih pasca pandemi Corona Coronavirus Disease 2019. 


Dalam aksi tersebut, Wawan Muawin selaku ketua PMII Wajo mengatakan bahwa kenaikan BBM jelas tidak memihak pada rakyat kecil. 


“Bangsa ini baru saja keluar dari pandemi yang sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir, saat ini tengah dalam upaya pemulihan sektor ekonomi. Tapi kenapa negara justru menaikkan harga BBM yang jelas-jelas akan memberikan dampak kepada masyarakat luas,”ucap Wawan. 


Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo menggelar demonstrasi Tolak Kenaikan BBM

Pihaknya menilai kenaikan harga BBM akan sangat berdampak pada sektor perekonomian masyarakat, salah satunya pada peningkatan harga barang dan jasa atau kebutuhan pokok lainnya. “Seperti kita ketahui bersama bahwa semua pelaku usaha biasanya akan menyesuaikan harga dengan kenaikan BBM,”lanjutnya. 


Bahkan ketua PMII Wajo itu mengatakan bahwa, kebijakan menaikkan harga BBM juga akan berdampak pada inflasi. Karena setiap kenaikan harga BBM sebesar 10 persen justru akan menambah pada nilai inflasi sebesar 1,2 persen. 


“Kebijakan (menaikkan harga BBM) ini tentunya akan menyengsarakan masyarakat terdampak. Dari itu kami secara tegas menolak kebijakan pemerintah dan menuntut agar harga BBM diturunkan,” tegasnya. 


Diketahui, dalam pertemuan di kantor DPRD PMII Wajo disambut dengan hangat oleh ketua DPRD Kab. Wajo H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna dan ia menyatakan mendukung dengan memberikan pernyataan bahwa ikut menolak kenaikan BBM yang dibuktikan dengan surat yang ditanda tangani bersama untuk mendukung dan bersama-sama menolak kenaikan BBM.(red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Temui DPRD, PMII Wajo Tolak Kenaikan Harga BBM

Terkini

Iklan

Close x