Iklan

/

Iklan

Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Wajo Lakukan Pengawasan Hari Ke-3 Vermin

Redaksi Mimbar.News
Kamis, 18 Agustus 2022, 20:38 WIB Last Updated 2022-08-18T13:38:30Z

 


Mimbar.News, Wajo – Pengawasan melekat terhadap tahapan pendaftaran dan verifikasi administrasi (vermin) pada hari ketiga dilakukan oleh Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Wajo di Kantor KPU Kabupaten Wajo. Kamis (18/8/2022). 


Dalam mengawasi proses Vermin partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Wajo menerapkan strategi pencegahan. Pencegahan yang ditempuh Bawaslu Kabupaten Wajo adalah dengan memperhatikan UU 7/2017, PKPU 4/2022, Petunjuk Teknis, Surat Edaran, Surat Keputusan, dan Tata Tertib


“Kendala verifikasi administrasi sampai dengan saat ini adalah server Sistem Informasi Partai Politik yang sering down, ” ungkap Rezki dan Besse Via Anggota Tim Fasilitasi Pengawasan yang melakukan pengawasan di Kantor KPU Kabupaten Wajo. 


Selain itu, pencegahan dan pengawasan melekat lainnya yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Wajo terhadap tahapan Vermin ini berupa Sosialisasi dan Himbauan kepada ASN, TNI, POLRI, dan masyarakat agar memastikan data pribadi tidak dicatut sebagai pengurus/anggota parpol dalam aplikasi SIPOL serta mendirikan Posko Pengaduan Masyarakat. (rls/red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Wajo Lakukan Pengawasan Hari Ke-3 Vermin

Terkini

Iklan

Close x