Iklan

/

Iklan

Diklatsar Banser Soppeng Digelar di Pondok Pesantren Pesse

Redaksi Mimbar.News
Minggu, 28 Agustus 2022, 18:16 WIB Last Updated 2022-08-28T11:16:54Z

 

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua wilayah GP Ansor Sul-sel Rusdi Idrus. Jum’at, 26 Agustus 2022.(foto:Mimbarnews/RZ) 

Mimbar.News, Soppeng-Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor  (GP Ansor) Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan gelar Diklatsar Banser ke V bertempat di Pondok Pesantren Pesse Kecamatan Donri-donri. 


Diklatsar Banser itu digelar selama 3 dari tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua wilayah GP Ansor Sul-sel Rusdi Idrus. Jum’at, 26 Agustus 2022.


Dalam Sambutannya Ketua Wilayah GP Ansor Sul-sel menyampaikan bahwa Ansor Banser merupakan ruang berkhidmat untuk NKRI dan ulama Aswaja. 


“Ansor-banser ini adalah ruang untuk berkhidmat kepada NKRI, berkhidmat kepada Ulama dan kyai-kayai berhaluan Ahlusunnah Waljamaah Maka tidak berlebihan jika saya mengatakan bahwa Ansor banser adalah perjuangan Dunia Akhirat,” ujar Rusdi Idrus. 


Senada dengan hal tersebut Sukardi Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Soppeng menyampaikan bahwa Ansor Banser adalah wadah menggembleng mental bagi pemuda pemudi untuk tetap menjaga barisan dalam bingkai NKRI.


“Diklatsar Banser adalah wadah menggembleng Pemuda-pemudi berhaluan Ahlusunnah Waljamaah untuk menjadi generasi Tangguh dalam Ibadah, Muamalah dan tentunya tetap menjaga barisan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kata Ketua GP Ansor Soppeng Sukardi. 


Untuk diketahui, pembukaan kegiatan ini turut dihadiri ketua ketua PC NU Soppeng dan pimpinan pondok pesantren darunaim Pesse, Polsek Donri-donri, serta beberapa Banom NU, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU.(mimbarnews/RZ) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diklatsar Banser Soppeng Digelar di Pondok Pesantren Pesse

Terkini

Iklan

Close x