Iklan

/

Iklan

Perkuat Peran Tokoh Agama Dalam Pemilu 2024, KPU Sosialisasi di Gereja Toraja Bottodongga

Redaksi Mimbar.News
Minggu, 03 Juli 2022, 13:47 WIB Last Updated 2022-07-03T06:47:19Z

 

Zainal Arifin dalam paparannya mengajak seluruh yang jamaat gereja menyukseskan penyelenggaran Pemilu serentak 2024


Mimbar.News, Wajo - Komisi Pemilihan Umum Kab. Wajo memberikan sosialisasi Pemilu serentak 2024 di Gereja Toraja Bottodongga. Minggu (03/07/2022). 


Anggota KPU Wajo, Zainal Arifin dalam paparannya mengajak seluruh yang jamaat gereja menyukseskan penyelenggaran Pemilu serentak 2024 dengan berpartisipasi secara aktif. 


Menurutnya, salah satu indikator kesuksesan pemilu adalah partisipasi masyarakat melalui keterlibatan secara aktif dalam setiap tahapan pemilu. Selain mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Hari Pemungutan Suara 14 Februari 2024, ia juga mengajak masyarakat untuk memastikan diri terdaftar sebagai pemilih. 



"Keterlibatan itu bukan hanya pada saat hari pemungutan suara. Namun masyarakat diharapakan partisipasinya dalam setiap proses tahapan pemilu. Semakin tinggi partisipasi maka pemilunya akan semakin baik," ujarnya 


Lebih lanjut, Zainal juga menekankan perlunya sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk menyukseskan Pemilu. Termasuk keterlibatan tokoh agama dalam upaya edukasi pemilih. 


"Untuk itu, dibutuhkan peran tokoh agama dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat. Kita meyakini bahwa tokoh agama merupakan sosok yang disegani dan dihormati, sehingga apa yang disampaikan lebih mudah diterima oleh masyarakat," lanjut Zainal. 


Ajakan itu kemudian disambut baik oleh para pendeta dan pemuka agama yang hadir. Mereka berkomitmen untuk bekerjasama dengan KPU Wajo dan berharap agar Pemilu berjalan suskes dan damai. (PPID)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Peran Tokoh Agama Dalam Pemilu 2024, KPU Sosialisasi di Gereja Toraja Bottodongga

Terkini

Iklan

Close x