Iklan

/

Iklan

Jelang Pendaftaran Parpol, KPU Wajo Massifkan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Redaksi Mimbar.News
Kamis, 07 Juli 2022, 11:12 WIB Last Updated 2022-07-07T04:12:27Z

 

KPU lakukan sosialisasi di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera Kab. Wajo

Mimbar.News, Wajo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo gencar lakukan sosialisasi tahapan Pemilu serentak 2024 pasca dimulainya tahapan 14 Juni 2022 lalu. 


Kali ini KPU lakukan sosialisasi di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera Kab. Wajo. Rabu (6/7/2022) 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Anggota KPU Kab. Wajo, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kab. Wajo, Ketua DPD PKS Kab. Wajo, Bendahara DPD PKS Kab. Wajo dan sejumlah pejabat teras. 



Anggota KPU Kab. Wajo Divisi Teknis Penyelenggaraan, Muhammad Mursyidin yang membawakan sosialisasi memaparkan terkait tahapan pemilu serta mengingatkan pengurus DPD PKS untuk mempersiapkan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024. 


"Beberapa hal yang harus dipersiapkan calon peserta pemilu 2024 adalah kepengurusan dan keanggotaan parpol, kantor atau sekretariat parpol serta memperhatikan keterwakilan 30% kuota perempuan," tegasnya. 


Ketua DPD PKS Kab. Wajo menyebut bahwa secara internal partainya telah lebih awal mempersiapkan berbagai hal untuk menghadapi pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu 2024. 


"PKS telah mempersiapkan berbagai hal menghadapi pendaftaran parpol dan verifikasi parpol calon peserta pemilu 2024," sebutnya. 


Bahkan pihaknya mengakui bahwa DPD PKS Wajo setelah melaui proses verifikasi secara internal dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat administratif oleh DPP PKS. Dengan demikian DPD PKS Wajo telah siap menghadapi proses verifikasi yang nantinya akan dilakukan oleh KPU 


Selain itu, ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh KPU Wajo dalam memberikan sosialisasi kepada partai politik calon peserta pemilu 2024. 


Sementara Ketua KPU Wajo, Haedar menyampaikan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya membangun kesamaan persepsi antara Partai Politik Peserta Pemilu  dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu 


"Ini merupakan langkah konkrit yang kami tempuh guna mendekatkan KPU dengan parpol. Kalo peserta dan penyelenggara tidak memiliki kesamaan pemahaman maka tujuan pemilu sulit akan tercapai," ujarnya. 


Agenda sosialisasi tahapan Pemilu 2024 rencananya akan dilakukan pada semua partai politik calon peserta Pemilu di Kabupaten Wajo.(rls) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pendaftaran Parpol, KPU Wajo Massifkan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Terkini

Iklan

Close x