Iklan

/

Iklan

Tanamkan Kecintaan Terhadap Al-qur'an, Siswa MA dan MTs As'adiyah Lonra Ikuti Kegiatan Al-qur'an Camp

Redaksi Mimbar.News
Minggu, 26 Juni 2022, 12:53 WIB Last Updated 2022-06-26T05:58:58Z

 

Siswa MA dan MTs As'adiyah Lonra Ikuti Kegiatan Al-qur'an Camp. (Foto:Istimewa) 

Mimbar.News, Wajo - MA As'adiyah no. 30 Lonra dan MTs As'adiyah no. 45 Lonra menggelar kegiatan al-Qur'an camp dengan tema menanamkan kecintaan terhadap Al-qur'an melalui kegiatan al-qur'an camp. 


Ketua panitia Nurdiana Sasmita mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i MA As'adiyah no. 30 Lonra dan MTs As'adiyah no. 45 Lonra dan akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Juni 2022.


Sementara, Kepala MA As'adiyah no. 30 Lonra Muhammad Arief Syam mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa/i untuk lebih dekat dengan al-Qur'an dan lebih mencintai al-Qur'an dan semua yang berkaitan dengan al-Qur'an, baik itu membaca, mempelajari, menghafal dan mengkaji makna dan kandungan al-Qur'an. 


Kepala MA As'adiyah no. 30 Lonra Muhammad Arief Syam serahkan sertifikat kepada pemateri pertama

Hadir dalam kegiatan ini pembina Tahfidz qur'an Darul As'adiyah Ongkoe Ustadz Akhmad Rizal selaku pemateri di hari pertama. Dalam pemaparan materinya Ichal sapaan akrab Ustadz Akhmad Rizal memberikan kiat-kiat menghafal A l-qur'an kepada peserta. 


Selain itu ia juga memberikan motivasi agar senangtiasa selalu mempelajari dan menghafal Qur'an."Dengan menghafal al-Qur'an anak bisa memakaikan mahkota kepada orang tuanya di dalam Surga nantinya,"ucapnya.


Kepala MA As'adiyah no. 30 Lonra Muhammad Arief Syam serahkan sertifikat kepada pemateri kedua

Hadir juga dalam kesempatan itu sebagai Pemateri kedua, Muhammad Yahya memotivasi siswa untuk terus melanjutkan pendidikan.


"Yang sangat perlu dihindari saat ini yaitu hindari pernikahan dini, karena itu bisa memutus pendidikan kita,"ucap Yahya. 


Menurutnya, saat ini pemerintah berlakukan program wajib pendidikan selama 12 Tahun, "selama pendidikan 12 Tahun itu atau sampai MA/sederajat Pemerintah tanggung biaya pendidikan, jadi yang kita siapkan sebagai siswa saat ini tinggal waktu saja untuk belajar,"jelasnya.(rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Kecintaan Terhadap Al-qur'an, Siswa MA dan MTs As'adiyah Lonra Ikuti Kegiatan Al-qur'an Camp

Terkini

Iklan

Close x