Iklan

/

Iklan

Dukung Pendidikan Pemilih di Kampus, KPU Wajo Terima Kunjungan Mahasiswa IAI As'adiyah Sengkang

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 14 Juni 2022, 16:14 WIB Last Updated 2022-06-14T12:57:38Z

 

Mahasiswa IAI berguru di KPU Wajo terkait proses Pemilu yang baik. (Foto: Istimewa) 

Mimbar.News, Wajo - Dalam rangka Pemilu Raya yang dilaksanakan di kampus IAI As'adiyah Sengkang, Mahasiswa IAI As'adiyah Sengkang yang dipimpin Presiden Mahasiswa dan Ketua KPUM IAI As'adiyah Sengkang audiens dengan KPU Kabupaten Wajo, Selasa (14/06/2022).


Acara itu berlangsung di Rumah Pintar Pemilu, diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Wajo, Haedar dan anggota  KPU Kabupaten Wajo, Zainal Arifin, Andi Tenri Sampeang dan Mursyidin. 


Dalam kesempatan tersebut, Haedar menyampaikan bahwa KPU sebagai lembaga negara akan terbuka bagi semua orang, termasuk bagi insan akademis yang berkepentingan untuk pendidikan pemilih dan pembelajaran demokrasi di lingkup kampus.


“KPU Kabupaten Wajo akan berusaha menjadi mitra yang baik, salah satunya memberikan pendidikan pemilih untuk pemuda/mahasiswa terutama tentang bagaimana tahapan yang baik dalam melakukan pemilu,” ucap Haedar. 


Sementara Andi Tenri selaku Divisi Perencanaan, data dan Informasi menyampaikan kata adalah salah satu yang selalu menjadi bahan sengketa, makanya harus dimutakhirkan secara berkelanjutan untuk validasi data yang digunakan dalam Pemilu. 


"Tidak akan ada pemilu jika tidak ada pemilih. Maka dari itu pemilih adalah salah satu poin penting dalam Pemilu,"jelas Andi Tenri. 


Selain itu, Anggota KPU Wajo Divisi Teknis Penyelenggaran, Mursyidin, lebih lanjut menjelaskan masalah teknis pemilu yang efektif untuk digunakan di lingkup kampus guna menciptakan pemilu yang berintegritas. 


"Pemilu yang berintegritas lahir dari penyelenggara (KPU) yang berintegritas," ucap Mursyidin. 


Selain itu, Mahasiswa juga diingatkan mengenai pentingannya pengelolaan Data Pemilih dalam penyelenggaran pemilu.


Bahkan menurutnya data salah satu yang seringkali menjadi bahan sengketa, oleh sebab itu harus dimutakhirkan secara berkelanjutan. 

Foto bersama setelah kegiatan. (Foto:istimewa) 



Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kab. Wajo, Zainal Arifin, meberikan sosialisasi mengenai Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024


"Kita akan menggelar Pemilu Serentak 2024 yang hari Pencoblosannya jatuh pada Hari Rabu, 14 Februari 2024 dan setelah itu pada tahun yang sama kita juga akan memilih calon kepala daerah pada 27 November 2024,"jelas Zainal Arifin selaku Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kab. Wajo pada pertemuan itu. 


"Hal tersebut tentu akan menjadi sejarah baru dalam catatan perjalanan demokrasi kita yang mana pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan dilaksanakan secara serentak pada tahun sama," lanjutnya. 


Oleh sebab itu, Zainal berharap semua pihak termasuk warga kampus agar turut berpartisipasi memberikan konstribusi positif dalam mengawal setiap proses penyelengaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.


Sementara itu, Presiden Mahasiswa IAI As'adiyah, Khaeruddin menyebut bahwa kunjungan dilakukannya sebagai bentuk silaturrahim sekaligus audiens dengan KPU Kab. Wajo terkait agenda Pemilu Raya yang akan digelar di Kampus IAI As'adiyah. 


"Maksud kedatangan kami adalah untuk bersilaturrahim sekaligus meminta petunjuk kepada KPU Wajo agar gelaran pemilu raya di Kampus kami bisa berjalan dengan baik," ucap Khaeruddin.(rls) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Pendidikan Pemilih di Kampus, KPU Wajo Terima Kunjungan Mahasiswa IAI As'adiyah Sengkang

Terkini

Iklan

Close x