Iklan

/

Iklan

GRATIS.... Daarul Mukhlishin As'Adiyah Simpellu Menerima Peserta Didik Baru TAPEL 2022/2023

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 24 Mei 2022, 15:13 WIB Last Updated 2022-05-24T08:13:20Z

Mimbar.News, Wajo - Kabupaten Wajo dikenal sebagai Kota Santri. Ada banyak pondok pesantren di Bumi Lamaddukelleng itu. Teranyar, Pondok Pesantren As’adiyah, yang merupakan ponpes tertua di Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Wajo membuka cabang di Desa Simpellu, Kecamatan Pitumpanua. Pencanangan pembangunan Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin As’adiyah Simpellu itu dilakukan pada Rabu 18 Mei 2022 lalu.


Sebagai Sekretaris Umum Yayasan, Aslam Mu'minin menyebutkan bahwa kehadiran pesantren di desa Simpellu untuk melahirkan kader-kader ummat yang berakhlakul karimah dan berpaham Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah.


“Dan untuk menangkal paham-paham radikal yang selama ini merebak di tengah-tengah masyarakat serta untuk menanamkan kepada anak-anak kita pendidikan Qur’ani sehingga nantinya akan menjadi anak yang saleh dan salehah yang akan mengantarkan orang tuanya ke surga,” katanya.


Selain itu, Ponpes Daarul Mukhlisin As’adiyah Simpellu juga dimaksudkan untuk menjadi lembaga pendidikan Alquran dan membimbing anak-anak untuk menjadi manusia berkepribadian Islam.


Serta, para alumninya bakalan dibekali minimal 3 kemampuan dasar, yakni santri hafidz Al-qur’an, memiliki kemampuan kepemimpinan atau leadership, minimal mampu berpidato, serta memiliki akhlak yang baik atau berakhlakul karimah. *Tambahnya


“Tujuan dihadirkannya pesantren ini adalah untuk membimbing anak didik untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam yang sanggup dengan ilmunya menjadi mubaligh Islam dalam masyarakat sekitar melalui ilmu dan amalnya,” Tambah Alumni 2013 IAI As' Adiyah tersebut.


Ponpes Daarul Mukhlisin As’adiyah Simpellu mulai akan menerima santri pada tahun ajaran baru 2022/2023, untuk tingkat Madrasah Ibtidayyah (MI) yang setingkat SD dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang setingkat SMP dan Khusus Tahun Ajaran ini akan di GRATISKAN untuk para Calon Peserta Didik Baru.


Untuk diketahui, Formulir pendaftaran Peserta Didik Baru dapat diperoleh dari Panitia  PPDB Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023.

Berlamat di Desa Simpellu,

Contak Person. Hubungi

Hp / WA 081342159888

(Drs. Andi Jollo Hafidz)

Hp / WA 081244871078

(Aslam Mu'minin,S.Pd)

Hp / WA 082393220447

(Muhsin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GRATIS.... Daarul Mukhlishin As'Adiyah Simpellu Menerima Peserta Didik Baru TAPEL 2022/2023

Terkini

Iklan

Close x