Iklan

/

Iklan

Reses di Wajo, Andi Iwan Komitmen Terus Perjuangkan Infrastruktur Kebutuhan Dasar Masyarakat

Redaksi Mimbar.News
Senin, 14 Maret 2022, 18:41 WIB Last Updated 2022-03-14T11:42:47Z

 

Suasana Reses Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras di Wajo. (Foto:istimewa) 

Mimbar.News, Wajo - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras melakukan kegiatan Dengar Pendapat Masyakat (RESES) di Sengkang Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Senin (14/03/2022).


Kegiatan ini mendapatkan antusias masyarakat yang dihadiri kurang lebih 100 orang yang merupakan warga Kelurahan Tempe. Selain itu, hadir pula Ketua Roemah Djoeang AIA Sultan Tajang dan Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sulfiah. 


Dalam sambutannya, Andi Iwan Darmawan Aras yang akrab disapa AIA menyampaikan bahwa ini merupakan masa resesnya selaku wakil rakyat. "Dalam arti bahwa kami memindahkan kantor kami dari Jakarta untuk duduk bersama konstituen di Daerah Pemilihan/Dapil kami untuk mendengar keluhan dan masukan masyarakat untuk kemudian kami perjuangkan saat kami kembali ke Jakarta. Kami yang membidangi infrastruktur akan terus berjuang untuk fasilitas infrastruktur mendasar masyarakat. Khususnya di Kabupaten Wajo,"ucapnya.


Sementara itu dalam kesempatan itu, Hasanuddin yang juga sebagai Ketua RW 001 Lingkungan Lapesongko Utara menyampaikan kekurangan infrastruktur penting di wilayahnya. "Khususnya drainase yang perlu diperbaiki, mengingat daerah kami ini merupakan wilayah yang rawan banjir akibat drainase yang tidak bagus,"harapnya di depan AIA. 


Lebih lanjut, Hasanuddin juga menyampaikan bahwa hingga saat ini masih memiliki masyarakat yang rumahnya masih kategori Rumah tidak layak huni. Sehingga ia berharap bantuan berupa bedah rumah.


Taggapi prihal tersebut, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan ia akan catat dan akan ia perjuangkan untuk masyarakat. Sebab telah menjadi tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat yang menyuarakan harapan-harapan masyarakat di Senayan.


Dalam kesempatan itu juga AIA mengatakan akan memperjuangkan program Kota Tampa Kumuh (KOTAKU) yang dapat dialokasikan untuk perbaikan drainase untuk wilayah kumuh. Agar masyarakat dapat menikmati kondisi yang lebih layak disekitarnya.


Sementara itu, Sulfiah selaku Anggota DPRD Kabupaten Wajo menyampaikan terimakasihnya kepada kepada AIA. 


"Kami sangat berterimakasih atas hadirnya Pung Iwan (sapaan Andi Iwan Darmawan Aras) di Sengkang Kabupaten Wajo untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pasalnya, banyak kebutuhan dasar masyarakat yang tidak bisa dianggarkan oleh Pemda Wajo. Selain itu, memang Pung Iwan sudah menjadi tokoh pejuang kebangaan masyarakat Wajo. Dan sebentar lagi akan menjadi kebangaan masyarakat Sulawesi Selatan,"ungkap Sulfiah. 


Ada pun Sultan Tajang, menutup acara dengar pendapat masyarakat dengan mengungkapkan ucapan terimakasihnya. "Kami berterimakasih atas sambutan masyarakat Sengkang terhadap kami. Dan insya Allah, doakan kami untuk terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Sengkang Kabupaten Wajo,"pungkasnya. (red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reses di Wajo, Andi Iwan Komitmen Terus Perjuangkan Infrastruktur Kebutuhan Dasar Masyarakat

Terkini

Iklan

Close x