Iklan

/

Iklan

Padi di Areal Persawahan Blang Seumasang Gampong Ladang Mulai Dipanen

Redaksi Mimbar.News
Minggu, 20 Maret 2022, 20:52 WIB Last Updated 2022-03-20T13:59:41Z

 

Padi di Areal persawahan Blang Seumasang Gampong Ladang Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat,  kini mulai dilakukan panen secara serentak (Foto:Muhibbul Jamil / Mimbarnews)

Mimbar.News, Aceh Barat - Padi di Areal persawahan Blang Seumasang Gampong Ladang Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat,  kini mulai dilakukan panen secara serentak, di areal persawahan yang dimiliki para petani masing masing. 


Nawi salah seorang petani pada Mimbarnews mengatakan musim tanam padi di areal persawahan Blang Seumasang dilaksanakan secara serentak.


"Pada musim tanam dilakukan secara serentak, gitu juga saat panen kami akan lakukan panen raya secara serentak," tuturnya di celah celah persimpangan jalan hubungan Blang Seumasang. (20/3/2022). 


Ditanya tentang bibit padi yang ditanami, menurut para petani pada musim tanam padi di areal persawahan Blang Seumasang kali ini Tahun 2022 kebanyakan ditanami jenis bibit padi, mitik, Imfari 42, juga cheirang.  


"Itu bisa dipanen dalam jangka waktu tiga bulan," Imbuhnya.


Sementara pemberian pupuk dikatakan harus dilihat keadaan tanah sawah agar tidak melewati hingga bisa tumbuh subur.( Muhibbul Jamil / Mimbarnews)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Padi di Areal Persawahan Blang Seumasang Gampong Ladang Mulai Dipanen

Terkini

Iklan

Close x