Iklan

/

Iklan

Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-76 di Sidrap Berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmah

Redaksi Mimbar.News
Jumat, 26 November 2021, 09:43 WIB Last Updated 2021-11-26T02:43:46Z

 



Mimbar.News, Sidrap - Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di Sidrap berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmah.


Acara tersebut berlangsung di Aula SMP Neg 1 Pangsid Sidrap, Kamis, 25 November 2021.


HGN dan HUT PGRI Ke-76 ini dengan mengangkat tema" Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan".


Hal tersebut di ungkapkan Ketua PGRI Sidrap Drs.Muslimin, M.Si saat di konfirmasi di ruang kerjanya usai acara tersebut.


Lanjut Muslimin mengatakan kedepan PGRI akan lebih Eksis dan  serta Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah  /Dinas Pendidikan untuk meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan.


Dikatakan Muslimin bahwa PGRI sebagai wadah persatuan Guru Indonesia, yang didirikan dan di deklarasikan di Surakarta dalam Kongres Guru Nasional yang pertama kalinya setelah Kemerdekaan Indonesia.


Selanjutkan kata Muslimin, Guru adalah merupakan ujung tombak pembangunan SDM, sehingga harus meningkatkan profesionalismenya sekaligus menjadi agen-agen transformasi penguatan SDM Indonesia.


Di HGN dan HUT PGRI Ke-76 ini, berbagai kegiatan yang di lakukan, yakni Cabang Seni dan Olah Raga yang di perlombakan dan di Pertandingan antara lain : Pengucapan Ikrar Guru Putra-Putri, Mendongen Putra-putri masing-masing 1 orang, Apresiasi Guru Inspirasi Wakil TK, SD, SMP dan SMA/SMK juga masing-masing satu orang , Osong Putra-putri maaing-masing 1 orang. 


Dan sementara untuk Tennes Meja 1 Tunggal, 1 Ganda Putra Putri pertandingan perseorangan tidak boleh merangkap, sementara Tennis Lapangan maksimal Utusan Cabang 3  Pasang dan Pertandingan perseorangan dan kemudian dilanjutkan Warkshop atau Seminar.


Kegiatan yang di lakukan ini dalam bentuk Daring, Kucuali kegiatan Olah Raga, seperti Tennis Meja dan Tennis Lapangan di lakukan dengan tatap muka, ungkap Muslimin.


Selain itu kata Muslimin, menjelang HGN dan PGRI ini kita juga sampaikan kepada pengurus cabang untuk memasang Baliho dengan tema " Bangkit Guruku Maju Negeriku".


Di HGN dan HUT PGRI ini, juga di ikuti peserta dari Pelajar, yakni SD, SMP dan SMA/SMK masing-masing terwakili sebanyak 16 orang, dan sementara peserta dari PGRI Cabang Se Ka Sidrap di hadiri 5 orang setiap Cabang dan Untuk Pengurus Kabupaten sebanyak 20 orang.


Lanjut Muslimin, mengatakan kegiatan HGN dan HUT PGRI ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, Karna saat ini Pandemi belum berakhir, kita patuh dan lebih waspada, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, selain itu juga kita sampaikan kepada Pengurus dan peserta yang hadir untuk memberikan edukasi kepada warga terkait dengan protokol kesehatan, ungkap Muslimin.


Suasana yang penuh ke akraban ini, menambah spirit untuk lebih maju, berkualitas, kompeten dan berdaya saing, seiring era globalisasi.


Hadir dalam HGN dan HUT PGRI ke -76 yakni Bupati Sidrap yang di wakili Asisten I Setda Sidrap A. Faisal Burhanuddin di dampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rohadi Ramadhan, selain itu juga hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Sidrap H.Baharuddin San'na, Kabid Pendidikan Dasar H.Sirajuddin dan Kabid GTK  Syamsuddin. (rls) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-76 di Sidrap Berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmah

Terkini

Iklan

Close x