Iklan

/

Iklan

KKN-DK UIN Alauddin Makassar Lakukan Kegiatan Jum'at Sedekah

Redaksi Mimbar.News
Senin, 09 November 2020, 12:09 WIB Last Updated 2020-11-09T05:09:17Z

 




Mimbar.News, Soppeng - Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Kampung (KKN-DK)  Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) wilayah gabungan Kabupaten Soppeng antara Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Ganra melakukan kegiatan Jum'at Sedekah berupa pembagian sembako dan makanan di Desa Watu, Kecamatan Marioriwawo, Jum'at (06/11/2020).


Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN-DK 64 UINAM bekerjasama dengan komunitas Sedekah Jum'at Pekanan Soppeng (SJPS). 


Salah satu mahasiswa KKN-DK 64 UINAM, Andi Irna Nurul Fuady Imran menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan setiap hari jumat selama KKN berlangsung.


"Kegiatan ini kami jadikan sebagai salah satu program kerja yang ada di kelompok kami dan dilakukan setiap hari jumat selama KKN berlangsung. Selain itu,  kegitan ini bekerjasama dengan komunitas SJPS. Adapun donasi yang didapatkan dari para dermawan,"jelas Andi Irna.


Sementara Ayu Andira Halim selaku anggota komunitas Sedekah Jum'at Pekanan Soppeng (SJPS) menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda rutinitas setiap hari Jum'at dan telah berjalan selama satu tahun.


"Komunitas SJPS sudah satu tahun lebih lamanya berjalan di Kabupaten Soppeng, setiap donasi kami berikan kepada orang yang membutuhkan sesuai dengan nama yang diberikan oleh kantor Desa. Adapun yang berhak, seperti pekerja sebagai buruh tani hingga orang yang sudah tidak memiliki penghasilan. Dalam pembagiannya setiap pekan kami acak kemudian diberikan di berbagai desa yang ada di Kabupaten Soppeng,"jelas anggota komunitas SJPS itu.


Ia juga berharap semoga mahasiswa KKN-DK mampu ikut serta menjalankan kegiatan ini dengan istiqomah untuk membantu orang-orang di luar sana yang kurang mampu. 


"Harapan saya, semoga mahasiswa KKN-DK mampu ikut serta dalam menjalankan kegiatan ini dengan istiqomah. Kalau bukan kita siapa yang akan bantu,  walaupun sedikit setidaknya kita bisa bantu hingga melukiskan senyum  bahagia di wajah mereka,"tutupnya.(Umrah/Ndum)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKN-DK UIN Alauddin Makassar Lakukan Kegiatan Jum'at Sedekah

Terkini

Iklan

Close x