Iklan

/

Iklan

Teladani Ulama As'adiyah Galung Beru Nobar Film Sang Kyai

Sahrul Mimbar.News
Rabu, 21 Oktober 2020, 09:39 WIB Last Updated 2020-10-21T02:39:21Z

 


Mimbar. News, Bulukumba - Malam ini, bakal dilangsungkan nonton bareng (Nobar) film berjudul ‘Sang Kiai’ yang merupakan film karya anak bangsa Indonesia, tontonan wajib para santri, dan masyarakat Indonesia umumnya.


Bertempat di pelataran Kompleks Pondok Pesantren As'adiyah Galung Beru Kab. Bulukumba. Pemutaran film ini diinisiasi oleh Jusman Imam Pembina Tahfizh Quran As'adiyah Galung Beru.(Selasa, 21/10/2020)


“Nobar Film Sang Kyai merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2020. Pengasuh Ponpes sangat mengapresiasi rencana ini. Kita berharap santri dapat meneladani perjuangan Ulama dan santri seperti apa yang ditayangkan di film ini, ”ungkap Imam, Juga Pengurus GP Ansor Bulukumba


Film yang diproduksi oleh RAPI FILMS pada 2013 silam ini bercerita kepahlawanan sosok pendiri “Nahdlatul Ulama” asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur yaitu KH. Hasyim Asy’ari, satu-satunya Hadratussyaikh di kalangan ulama Indonesia.


Pengasuh Ponpes KM. Rusli Rahman, mengatakan bahwa KH. Hasyim Asy’ari merupakan ulama yang berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia dari penjajahan. Beliau pendiri pesantren tebuireng, yang mana pesantren itulah cikal bakal terbentuknya Laskar Hizbullah atau barisan santri pembela negara.


“Saya harap Santri, Masyarakat, Guru dan pembina hadir dalam kegiatan ini, bersama-sama mengambil hikmah dari Nobar Film Sang Kyai ini,” ajak KM. Rusli Rahman



Informasi diterima Mimbar, bahwa sebelum Nobar Film Sang Kyai, diawali dengan Doa dan dzikir bersama pembacaan Shalawat Thibbil Qulub sebanyak 221.020 kali.(Rls/Rul) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teladani Ulama As'adiyah Galung Beru Nobar Film Sang Kyai

Terkini

Iklan

Close x