Iklan

/

Iklan

Penguatan Manasik Sepanjang Tahun, Kakan Kemenag Soppeng Sampaikan Ini

Sahrul Mimbar.News
Selasa, 29 September 2020, 08:19 WIB Last Updated 2020-09-29T02:18:25Z


Mimbar.News, Soppeng - Kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun Kabupaten Soppeng memasuki hari ke-2, Selasa (29/09/2020) di Rumah jabatan Bupati Soppeng.


Pada hari kedua ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah,  M. Ag menyampaikan materinya. Peserta dalam kegiatan ini adalah paraperwakilan jamaah haji dan penyuluh agama islam dari setiap Kecamatan serta para pengurus KBIHU yang ada di Kabupaten Soppeng.

Dalam materinya orang nomor satu di tubuh Kemenag Soppeng ini, menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para calon jamaah haji diantaranya para calon jamaah perlu memperhatikan protokol kesehatan. Ia menghimbau kepada para jamaah untuk mengikuti segala protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain itu, para calon jamaah juga mesti mempperhatikan penguasaan materi materi manasik haji untuk lebih memudahkan pelaksanaan ibadah haji nantinya. "Salah satu contohnya adalah persoalah fiqhi dalam pelaksanaan ibadah yang berkaitan dengan pelaksanaan haji,"jelas Dr. Huzaemah.

Ia juga mengharapkan kepada jamaah agar mendalami persoalan persoalan fiqhi serta memahami adanya perbedaan diantara beberapa mazhab yang ada. Baginya dengan memahami adanya perbedaan pendapat diantara mazhab fiqhi maka akan meminimalisir perdebatan perdebatan yang kemungkinan terjadi pada saat melaksanakan ibadah nantinya.(Rls/Rul) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penguatan Manasik Sepanjang Tahun, Kakan Kemenag Soppeng Sampaikan Ini

Terkini

Iklan

Close x