Iklan

/

Iklan

Tengah New Normal, Anggota DPRD Wajo Elfrianto Serap Aspirasi di Dapilnya

Sahrul Mimbar.News
Rabu, 19 Agustus 2020, 14:19 WIB Last Updated 2020-08-19T07:28:30Z



Mimbar.News, Wajo -Ditengah New Normal, Anggota DPRD Wajo Elfrianto gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua. Selasa, 18 Agustus 2020.

Acara ini, tak seperti reses masa sebelumnya berhubung dengan adanya wabah covid-19 namun tidak menyurutkan semangat warga kelurahan siwa untuk menghadiri kegiatan ini.

Elfrianto,ST selaku anggota DPRD Kab. Wajo yang mewakili Dapil IV Kec. Pitumpanua dan Keera mengatakan bahwa semua aspirasi akan diakomodir.

"Inshaa Allah semua yang menjadi aspirasi dari masyarakat akan kami terima dan akan kami bantu untuk menyampaikan kepada komisi masing-masing bidang, lalu kami akan mengawal setiap program yang akan berjalan nantinya,"Pungka Kevin sapaan akrab Elfrianto.

Lebih lanjut ia katakan bahwa itu sudah menjadi kewajibannya selaku Wakil Rakyat untuk menyerap aspirasi, terkhusus di dapil IV ini.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kami, semoga apa yang menjadi keluh kesah serta harapan masyarakat dapat diwujudkan demi kemajuan Kab. Wajo,"tutup Kevin.

Untuk diketahui Aspirasi yang masuk dalam reses itu, diantaranya: penjual buah harapannya dipindahkan kalau sudah ada tempat layak dan strategis yang disediakan oleh pemerintah, Perbaikan Jalan, drainase, dakker terutama yang selalu kena dampak Banjir di Kelurahan Siwa pada khususnya dan Pitumpanua pada umumnya, Perhatian agar segera dikerjakan DAS yang kena erosi terutama di dekat pemukiman masyarakat, Perbaikan jalan akses ke perkuburan umum dan pemasangan tiang listrik dan aliran listrik di Lingkungan Mattugengkeng, Perbaikan Jalan dan drainase yang ada di lingkungan Mattugengkeng karena hampir minimal 4 kali dalam setahun kena banjir yang merusak sekitar 20 ha sawah dan sekitar 500 KK serta menggenangi perkebunan, Pengadaan sumur bor dalam untuk wilayah Mattugengkeng kelurahan Siwa dan desa Bulu Siwa untuk menyuplai air 20 ha sawah di Mattugengkeng dan sekitar 40 ha di Bangsalae dan bulu siwa dan Redesign Pasar Setral Siwa utk Drainase, Atap dan Bangunan Baru utk Wahana agar lantai atas bisa dioptimalkan agar ramai.

Selanjutnya lampu Hias untuk wilayah perkotaan Kelurahan Siwa dan kelurahan Bulete, PJU untuk penerangan, Bantuan Pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat PCM Siwa Pitumpanua, Bantuan pembangunan Kelas TK Aisyiah Cappadang Siwa, Bantuan Pupuk dan Bibit untuk Sawah dan Perkebunan, Bantuan Alat pertanian dan jalan tani, Bantuan Pembangunan Sekolah terpadu dan Hafidz Al Qur’an Yayasan Fastabiqul Khairat PCM Siwa Pitumpanua, Pembangunan Jembatan untuk pengganti Gorong-gotong yang ada di Jalanan Nasional di jalan Andi Jajah karena gorong sudah sempit dan lebih tinggi dari sungai kecil sehingga kalau banjir wilayah lingkungan Mattugengkeng tergenang air terlalu lama sehingga merusak sawah dan perkebunan dan menggenangi pemukiman warga.(Rls/Rul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tengah New Normal, Anggota DPRD Wajo Elfrianto Serap Aspirasi di Dapilnya

Terkini

Iklan

Close x