Iklan

/

Iklan

PMII Bulukumba, Mendorong Rumah Pintar Pemilu Saat Audensi Dengan KPU

Sahrul Mimbar.News
Jumat, 28 Agustus 2020, 04:49 WIB Last Updated 2020-08-27T22:45:12Z


Mimbar.News, Bulukumba
-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba menggelar Audensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba di kantornya , di jalan jendral sudirman 10, Kabupaten Bulukumba, Kamis (27/08/20).

Audensi di lakukan terkait hal pentingnya sinergitas seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pilkada tahun 2020. Tentunya peran mahasiswa sangat penting untuk menciptakan pilkada yang demokratis
Agar melahirkan pemimpin yang ideal untuk bulukumba kedepan, pada bulan desember mendatang.

Ketua KPU Bulukumba Kahar, menyampaikan bahwa pemuda atau mahasiswa harus turut andil dalam menyukseskan Pilkada tahun 2020 mendatang. Mahasiswa merupakan SDM segar yang harus mengisi ruang- ruang untuk turut menyukseskan Pilkada 2020 salah satunya menjadi KPPS.

"Pilkada 2020 mendatang mahasiswa harus ikut andil mengambil peran salah satunya menjadi penyelenggara atau KPPS". Paparnya Saat di temui di kantornya.

Sementara itu, Ketua PMII Bulukumba Andi Chaidir Alif, berharap sinergitas antara PMII dan KPU terbangun dikarenakan kesuksesan pilkada membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Bulukumba khususnya.

"Sinergitas antara PMII dan KPU harus terbangun agar mampu berpartisipasi upaya menyukseskan pilkada mendatang, serta bergerak di seluruh elemen masyarakat". Imbuhnya

Tambahnya Andi Chaidir Alif,  menyampaikan rekomendasi agar rumah pintar pemilu dapat dimanfaatkan kembali sebagai langkah awal pemberian pemahaman pendidikan kepemiluan kepada masyarakat.

"Kami berharap ada Rumah Pintar Pemilu untuk memberikan pemahaman mengenai kepemiluan kepada masyarakat khususnya yang datang di kantor KPU ini". Tutupnya. 

(Iful) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMII Bulukumba, Mendorong Rumah Pintar Pemilu Saat Audensi Dengan KPU

Terkini

Iklan

Close x