Iklan

/

Iklan

Ketua MUI Sidrap AG.KH. Fatahuddin Sukkara Tutup Usia

Sahrul Mimbar.News
Senin, 31 Agustus 2020, 08:55 WIB Last Updated 2020-08-31T02:01:08Z




Mimbar. News, Sidrap - Innalillahi Wa Inna’Ilaihi Raji’un, kabar duka, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, AG.KH. Fatahuddin Sukkara meninggal dunia, ba’da Salat Magrib, tepatnya pukul 19.15 WITA, di Rumah Sakit Jauri Akademis, Kota Makassar, pada Ahad 12 Muharram 1442 Hijriah, atau Minggu (30/08/2020).

Berdasarkan informasi dari adik kandungnya, KH. Shobirin Sukkara, Lc, mengatakan bahwa Almarhum AG.KH. Fatahuddin Sukkara, meninggal dunia dikarenakan gejala stroke yang ia derita.

“Berawal dari sakit gigi yang ia derita pada Kamis (27/08) lalu, beliau (AG.KH Fatahuddin Suklara) dibawa ke puskesmas, tapi tidak bisa dicabut (gigi) karena tensinya sangat tinggi, jadi disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit. Sampai akhirnya meninggal hari ini,” ujar KH. Shobirin Sukkara, Lc.

KH. Shobirin menambahkan, rencananya Almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Pondok Pesantren Nurul Azhar Talawe, Kabupaten Sidrap.

“Insya Allah Almarhum akan disemayamkan di rumahnya yang juga Pondok Pesantren Nurul Azhar Talawe. Almarhum juga akan dimakamkan di pondok pesantren itu,” tambahnya.

Almarhum AG.KH.Fatahuddin Sukkara, diketahui adalah pimpinan Pondik Pesantren Nurul Azhar Talawe Sidrap, meninggal dunia pada usia 66 tahun. Ia wafat dengan meninggalkan satu orang Isteri yaitu Hj. Fatma Saenong, 8 orang putra dan putri, 5 menantu dan 13 orang cucu.

Almarhum juga merupakan Alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan Alumli Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua MUI Sidrap AG.KH. Fatahuddin Sukkara Tutup Usia

Terkini

Iklan

Close x