Iklan

/

Iklan

Dorong Demokrasi Sehat Melalui Program Pengawasan Partisipatif, PMII Bulukumba Temui Bawaslu

Sahrul Mimbar.News
Selasa, 18 Agustus 2020, 19:19 WIB Last Updated 2020-08-18T12:26:14Z



Mimbar.News,Bulukumba -
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba gelar Audensi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Bulukumba, di kantor BAWASLU Jalan Kusuma Bangsa No. 06, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Selasa (18/08/2020).

Audensi dilakukan untuk menindaklanjuti hasil MoU dan silaturahim dengan Bawaslu Kabupaten Bulukumba terkait  mendorong demokrasi yang sehat lewat program pengawasan partisipatif dalam upaya mensukseskan Pilkada Bulukumba 2020.

Andi Chaidir Alif Ketua cabang PMII Bulukumba, menjelaskan bahwa dalam hal ini mendukung Bawaslu Kabupaten Bulukumba dalam Pilkada 2020 dalam upaya menciptakan demokrasi yang sehat, Pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

"Moment pilkada 2020 Kabupaten Bulukumba mendorong upaya menciptakan demokrasi yang sehat,"Jelasnya.

Lanjutnya, Andi Chaidir Alif menjelaskan sejak pihaknya menerima salinan SK Kepengurusan dari PB. PMII, kami langsung bergerak untuk membangun sinergitas dengan berbagi stakeholder, termasuk Bawaslu Bulukumba.

“Ikhtiar yang kami lakukan untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif adalah upaya agar Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang berlangsung secara berintegritas demi lahirnya pemimpin yang berkualita,"ujarnya.

"Kami siap bersama Bawaslu untuk melakukan pengawasan demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai, bermartabat, berbudaya serta berintegritas," tegasnya.

Sementara Ambo Radde Junaid Ketua BAWASLU Bulukumba, mengajak kader PMII Bulukumba untuk ikut berpartisipasi menciptakan pilkada yang berintegritas dengan terlibat melakukan pengawasan partisipatif.

“Peran-peran mahasiswa terkhusus kader PMII Bulukumba sangat diperlukan agar tercipta demokrasi yang damai, bermartabat serta berbudaya. Partisipasi mahasiswa dapat diwujudkan dengan terlibat melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya Praktik Politik Uang, Hoaks, Ujaran Kebencian serta melakukan pengawasan netralitas ASN, TNI, Polri dan penyelenggara pada Pilkada 2020,” ujar Ambo Radde saat menerima kunjungan pengurus PMII Bulukumba, di kantor Bawaslu Bulukumba.

Menurutnya, partisipasi masyarakat termasuk mahasiswa dapat dilakukan dengan terlibat mengawasi jalannya tahapan pelaksanaan pemilihan serta melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang ditemukan di lapangan. 

Dalam mewujudkan pilkada yang berintegritas tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, melainkan seluruh elemen bangsa. Bawaslu mengajak kepada mahasiswa yang tergabung di dalam PMII untuk aktif melakukan pendidikan politik ditengah masyarakat, jelasnya. 

Kami berharap sahabat-sahabat di PMII Bulukumba dapat bersama Bawaslu melakukan pengawasan partisipatif agar terwujud Pilkada berintegritas,"Tutupnya.

Kunjungan Pengurus Cabang PMII Bulukumba yang diketuai Andi Chaidir Alif diterima langsung Ketua Bawaslu Bulukumba Ambo Radde Junaid, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Bulukumba, Syarifuddin Anwar, S.Kom, M.Si.(Iful) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dorong Demokrasi Sehat Melalui Program Pengawasan Partisipatif, PMII Bulukumba Temui Bawaslu

Terkini

Iklan

Close x