Iklan

/

Iklan

Agroteknologi UNIPRIMA Sengkang Sosialisasikan Penggunaan Pestisida Nabati

Redaksi Mimbar.News
Jumat, 07 Agustus 2020, 12:18 WIB Last Updated 2020-08-07T05:18:53Z

 


Mimbar.News, Wajo - Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada Kelompok Tani Labobo di Desa Lowa Kecamatan Tanasitolo, Kamis 06 Agustus 2020. 


Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan pestisida nabati untuk pengendalian lalat buah.

Dilaksanakan dengan skema Pengabdian Kepada Masyarakat(PKM).


Ambo Upe Selaku Wakil Dekan Fakultas Pertanian Puangrimaggalatung Sengkang dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian pada masyarakat sehingga dia mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan seperti ini akan mewujudkan perkembangan pengetahuan petani dan menjadikannya sebagai wadah pertukaran informasi antara pihak Dosen Fakultas Pertanian dengan para petani yang ada di Desa Lowa.


" Kegiatan ini merupakan wujud Pengabdian kami terhadap masyarakat, sehingga saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat  mewujudkan perkembangan pengetahuan petani dan kegiatan ini dijadikan sebagai wadah pertukaran informasi antara Pihak Dosen Faperta dengan Petani yang ada di Desa lowa terkait dengan sistem pengendalian hama lalat bauh pada tanaman cabai rawi", Tutur Ambo Upe.


Ketua Tim PKM sekaligus ketua prodi Agroteknologi, Sulfiani mengatakan bahwa kedatangan kami bukan untuk menggurui namun hal ini merupakan tindakan sharing antar petani dengan pihak tim pengabdian masyarakat Fakultas Pertanian.


"Desa Lowa sengaja kami pilih karena untuk Kabupaten Wajo pemasok cabai rawit tertinggi itu adalah kecamatan Tanasitolo" ungkap Sulfiani


Hardi Ketua kelompok tani Labobo, menyambut baik kegiatan ini dan ia berharap kedepannya agar anggota kelompok tani dapat menerapkan apa yang menjadi bahan materi di dalam lapangan.


Meskipun kegiatan ini dilakukan secara tatap muka, panitia kegiatan tetap meminta para peserta mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kepada para peserta, panitia membekali materi tentang pengembangan pestisida nabati dan modifikasi perangkap untuk pengendalian lalat buah.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agroteknologi UNIPRIMA Sengkang Sosialisasikan Penggunaan Pestisida Nabati

Terkini

Iklan

Close x