Iklan

/

Iklan

Pemuda Jipang Peduli Masamba

Sahrul Mimbar.News
Jumat, 24 Juli 2020, 16:29 WIB Last Updated 2020-07-24T10:04:39Z



Mimbar.News, Gowa - Aliansi Pemuda Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, bersatu membantu masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir bandang. Rabu, (22/07/2020).

Terdapat 6 lembaga Desa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Jipang Bersatu yaitu Karang Taruna, DPdes BKPRMI, Ipermas, Hiremni, Rohis dan Passaribattangngang.

Dari beberapa perwakilan lembaga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Jipang  yang dimana Irnawati dg. Calla selaku ketua rombongan berangkat menuju Kecamatan Masamba, Luwu Utara pada selasa malam (21/07/2020) dari Desa Jipang menuju Masamba Luwu Utara.

Sesampainya di lokasi, terdapat dua titik lokasi yang mereka datangi yaitu Desa Pongo dan tempat pengungsian warga di Desa Meli, untuk memberikan bantuan logistik secara langsung kepada korban yang terkena dampak bencana banjir.

Irnawati dg. Calla selaku ketua rombongan mengatakan, dalam aksi kemanusiaan yang di lakukan oleh Aliansi Pemuda Jipang berupa penyaluran bantuan logistik kepada korban bencana alam adalah sebagai bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Masamba.

“Semoga dengan bantuan logistik kami, dapat membantu dan mengurangi beban-beban masyarakat Luwu Utara khususnya yang terkena dampak bencana banjir bandang,” kata Irnawati.

“Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Aliansi pemuda Jipang yang tergabung dari 6 lembaga Desa ini adalah sebagai wadah untuk bersatu atas solidaritas pemuda Desa Jipang dalam melakukan Aksi Kemanusiaan,”lanjutnya.

Selain itu Irnawati dg. Calla juga berharap semoga masyarakat Masamba, luwu utara dilindungi oleh Tuhan dalam bencana ini dan bersabar dalam ujian yang diberikan.

“Semoga seluruh umat manusia bisa mengambil pelajaran dari bencana ini,” tutup Irnawati.

Sementara Hermin selaku ketua Karang Taruna Desa Jipang dalam kesempatan itu juga mengaku turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa masyarakat di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel

“Saya turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa masyarakat Luwu Utara yang menelan banyak korban jiwa dan semoga para korban yang terkena dampak bencana ini di beri ketabahan serta amal ibadah para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah,” harap Hermin.(Iful)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Jipang Peduli Masamba

Terkini

Iklan

Close x