Iklan

/

Iklan

Aktivis Pendidikan Asal Wajo Gelorakan Semangat Belajar Ditengah Pandemi

Redaksi Mimbar.News
Selasa, 23 Juni 2020, 16:31 WIB Last Updated 2020-06-29T09:32:07Z



Mimbar.News, Wajo-Mahasiswi Institut Agama Islam As'adiyah Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan gelorakan semangat belajar, meski semua aktivitas belajar mengajar secara fisik di rumahkan.


Sriyanti adalah seorang Mahasiswi dari Institut Agama Islam As'adiyah merupakan aktivis pemerhati pendidikan di Kabupaten Wajo. Meski masa pandemi kegiatan demi kegiatan tetap terjadwal dan dilaksanakan sebagai bentuk support akan pentingnya pendidikan, meskipun pelaksanaan kegiatan dalam bentuk online. 


Diketahui bahwa Mahasiswi asal Wajo ini merupakan Founder dari Learning Expert. Salah satu lembaga yang fokus pada bimbingan pembelajaran Bahasa Inggris dengan tujuan untuk membantu mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo. 


Sriyanti pada MimbarSiber.ID, mengatakan bahwa berdirinya Learning Expert adalah untuk menjawab kebutuhan orang-orang khususnya kaum pelajar akan pentingnya pengembangan soft skill, yang tentu akan sangat bermanfaat bagi kehidupan masa depan. 


"Motivasi dibentuknya lembaga Learning Expert diawali dengan melihat kondisi anak-anak khususnya Kabupaten Wajo mengalami penurunan motivasi belajar yang diakibatkan oleh faktor intrinsik dan ektrinsik kurang mendukung. Sehingga dengan didirikannya lembaga ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan skill mereka dan membangun kembali semangat belajar mereka," tuturnya.(23/6).


"Arti dari Learning Expert sendiri diambil dari kata Learning yang berarti belajar dan Expert berarti ahli. Sehingga Learning Expert memiliki makna belajar untuk menjadi ahli khususnya dalam bidang pengembangan bahasa Inggris,"lanjut Sriyanti.


Learning Expert sendiri didirikan pada tanggal 21 Februari 2020 oleh Sriyanti dan Ilham Akbar dengan harapan akan mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo. 


"Berbagai program belajar di LE telah dibentuk dan dilaksanakan. Agar LE dapat lebih dikenal, penyebaran informasi melalui media sosial serta melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah telah dilakukan. Meski semuanya belum rampung karena terkendala dengan pandemic ini,"terangnya .

Ia juga katakan bahwa dirinya bersama rekannya masih berusaha agar dapat terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia khususnya di kabupaten Wajo. Salah satunya dengan mengadakan seminar online dan pembelajaran online seperti program yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang. 



Untuk diketahui bahwa kegiatatan kursus online yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni-29 Juli 2020 itu diperuntukkan bagi para pelajar yang belum memiliki basic bahasa Inggris. Program yang berlangsung selama sebulan ini difokuskan dengan memberikan motivasi-motivasi belajar , metode-metode dalam belajar, serta dasar-dasar bahasa Inggris sehingga cocok bagi mereka yang baru memulai belajar bahasa Inggris. 


"Agar  program pembelajaran ini berjalan secara efektif dan efisien, maka kami membatasi pendaftaran dengan hanya menerima 20 peserta. Melalui program ini diharapkan dapat berul-betul membimbing mereka dan mendorong semangat mereka dalam belajar sehingga kedepannya mereka bisa lebih mengembangkan skillnya husunya dalam bidang Bahasa Inggris," Tutupnya.(Ismail) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aktivis Pendidikan Asal Wajo Gelorakan Semangat Belajar Ditengah Pandemi

Terkini

Iklan

Close x